Berita Malang Hari Ini

Kota Malang Ukir Sederet Prestasi pada Jatim Kominfo Festival 2022

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) meraih enam penghargaan dalam berbagai kategori JKF 2022

Humas Pemkot Malang
Torehan prestasi membanggakan diukir Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dalam ajang Jatim Public Relation Awards (JPRA) 2022 dan Anugerah Pewarta Warga (APW) 2022. Enam penghargaan dalam berbagai kategori diserahkan dalam momen puncak Jatim Kominfo Festival (JKF) 2022 di Kota Batu, Kamis (28/7/2022). 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Torehan prestasi membanggakan diukir Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dalam ajang Jatim Public Relation Awards (JPRA) 2022 dan Anugerah Pewarta Warga (APW) 2022.

Enam penghargaan dalam berbagai kategori diserahkan dalam momen puncak Jatim Kominfo Festival (JKF) 2022 di Kota Batu, Kamis (28/7/2022).

Laman resmi Kota Malang www.malangkota.go.id meraih predikat Website Terbaik I Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dalam ajang Jatim Public Relation Award (JPRA) yang pertama kali digelar tahun 2022. Adapun untuk kategori media sosial Kota Malang meraih predikat Terbaik II se-Jatim.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam sambutan yang dibacakan oleh Staf Ahli Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Dr. Andriyanto, SH., M.Kes berharap JKF 2022 dan penghargaan yang diberikan menjadi momentum tepat untuk terus meningkatkan pengelolaan komunikasi dan informasi serta pelayanan publik pemerintah.

"Karena tugas pemerintah adalah satunya adalah memenuhi kebutuhan masyarakat informatif dengan memberikan informasi baik yang mencerahkan dan mencerdaskan. Selamat pada seluruh pemenang, selamat berkarya untuk optimis Jatim Bangkit,” tambah Andriyanto

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang, Muhammad Nur Widianto, S.Sos yang hadir menerima penghargaan mewakili Pemerintah Kota Malang menyebut besarnya peran serta semua pihak menjadi kunci di balik prestasi ini.

"Alhamdulillah, bersyukur atas raihan yang merupakan buah kontribusi semua pihak sekaligus penyemangat kami untuk terus berbenah dalam menyajikan informasi yang cepat, akurat, dan dibutuhkan masyarakat," terang pria yang ramah disapa Pak Wid.

Inovasi rubrik khusus kelompok rentan, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan Ekraf of The Week sebagai bentuk dukungan pemulihan ekonomi, pengembangan platform Newsletter Digital, Rabu Stunting, hingga kuliner legendaris menjadi bentuk pengembangan website dan media sosial yang banyak diapresiasi dewan juri.

Yang tak kalah membanggakan, prestasi juga diraih oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dari Kota Malang dalam ajang Anugerah Pewarta Warga (APW). Yakni melalui torehan juara dua kategori Video Berita KIM Tlogomas, juara tiga kategori Videografis KIM Karangbesuki, dan juara tiga kategori Infografis KIM Purwoagung.

Tak ketinggalan, Stan Pameran Kota Malang dalam ajang JKF 2022 yang menghadirkan kemajuan satu data Malang dan berbagai inovasi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) lainnya menjadi Stan Terbaik V JKF 2022.

Terpisah, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan apresiasi atas capaian Kota Malang dan mengajak seluruh pihak terus berbenah dan menjaga kondusivitas pembangunan.

"Dunia bergerak begitu cepat. Informasi makin cepat berkembang dan ketepatannya turut menentukan kondusivitas pembangunan. Maka prestasi seyogyanya menjadi spirit semakin hadir untuk masyarakat. Diskominfo dan KIM adalah garda informasi terdepan," ungkap Sutiaji.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved