Berita Malang Hari Ini

Gubernur Khofifah Bagikan Bendera Merah Putih Gratis Ini Cara Mendapatkannya

Menyemarakkan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mebagikan bendera merah putih secara gratis. 

surya.co.id/ima
Gubernur Khofifah mengikuti upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, 

SURYA.CO.ID|SURABAYA - Menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mebagikan bendera merah putih secara gratis. 

Pembagian bendera merah putih gratis ini bertujuan untuk mengajak seluruh warga Jatim bersama-sama mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh selama satu bulan mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2022.

Hal itu juga sejalan dengan SE Menteri Sekretaris Negara RI Nomor. B-620/M/S/TU.00.04/07/2022 Tanggal 12 Juli 2022 untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 mendatang.

“Warga Jatim yang baik, mari kibarkan bendera merah putih satu tiang penuh mulai hari ini hingga 31 Agustus 2022. Bagi yang kesulitan mengakses bendera merah putih, atau belum punya, maka kita sediakan dengan pembagian bendera merah putih secara gratis," kata Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (1/8/2022). 

Ia mengatakan, total ada sebanyak 77 ribu Bendera Merah Putih yang disediakan secara gratis kepada masyarakat. Bendera gratis itu dibagikan gratis selama dua pekan mulai besok Selasa (2/8/2022) hingga Selasa (16/8/2022). 

Masyarakat yang berniat memanfaatkan pembagian bendera merah putih gratis ini, Gubernur Khofifah mengatakan, masyarakat bisa mengambil di Ruang Rapat Bhinaloka Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan No. 110 Surabaya, mulai pukul 10.00-16.00 WIB.

Untuk mendapatkan bendera tersebut, masyarakat dapat mendaftar secara online terlebih dahulu melalui link https://bit.ly/benderaGratisJatim. Pendaftaran untuk pengambilan bendera ini hanya berlaku 1 bendera untuk 1 Kartu Kepala Keluarga (KK) Jawa Timur. 

“Bagi masyarakat Jatim yang belum memiliki Bendera Merah Putih, silahkan datang ke Binaloka untuk mendapatkan bendera merah putih gratis,” katanya.

Tak hanya mengimbau untuk mengibarkan bendera merah putih, Gubernur Khofifah juga mengajak masyarakat untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho, di lingkungan masing-masing.

“Termasuk juga pelaksanaan kegiatan seperti lomba-lomba. Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami harap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” katanya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved