Berita Malang Hari Ini

Koneksikan Kayutangan Heritage hingga Stasiun Malang, Pemkot Bakal Perbaiki Gedung DKM

Pemerintah Kota Malang berencana untuk memperbaiki gedung Dewan Kesenian Malang (DKM) untuk mengkoneksikan Kayutangan Heritage hingga Stasiun Malang

suryamalang.com/Purwanto
Ilustrasi ornamen yang ada di Kayutangan Heritage Kota Malang. Pemerintah Kota Malang berencana untuk memperbaiki gedung Dewan Kesenian Malang (DKM) untuk mengkoneksikan Kayutangan Heritage hingga Stasiun Malang 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Guna mengkoneksikan antara Kayutangan Heritage sampai Stasiun Malang, Pemerintah Kota Malang berencana untuk memperbaiki gedung Dewan Kesenian Malang (DKM).

Rencana perbaikan tersebut bakal dilakukan, dengan tujuan, agar menarik minat wisatawan saat berkunjung ke Kayutangan Heritage.

Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan, dengan diperbaikinya gedung DKM, diharapkan dapat memecah titik konsentrasi di Kayutangan Heritage.

Artinya, masyarakat tidak hanya berkunjung ke Kayutangan Heritage saja, namun juga menikmati suasana di daerah Splendid, Alun-Alun Tugu, hingga ke Stasiun Malang.

"Kami fokus, kalau di Kayutangan sudah overload ya, jadi masyarakat nanti bisa lihat splendid, bangunan Balai Kota, Tugu, sampai stasiun," ucap Wali Kota Malang, Sutiaji.

Sebelumnya, rencana koneksi dari Kayutangan Heritage sampai Stasiun Malang sudah lama disampaikan oleh orang nomor satu di Kota Malang itu.

Wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang, diharapkan dapat menikmati pula kawasan heritage yang ada di sekitaran Balaikota Malang.

Terlebih lagi, Pemkot Malang juga bakal melakukan perbaikan di Alun-Alun Tugu Kota Malang.

Hal ini dapat menjadi alternatif wisatawan yang datang ke Kota Malang untuk menikmati suasana indah Kota Malang dari Alun-Alun Bunder.

"Jadi nanti menjadi satu lingkaran, Ke Kayutangan geser ke DKM terus geser lagu ke Alun-Alun bunder terus ke stasiun," ujarnya.

Mendengar rencana Pemkot Malang yang akan melakukan perbaikan di gedung DKM, mendapatkan apresiasi dari para pegiat seni di Kota Malang.

Ketua DKM Kota Malang, Bobby Nugroho mengatakan, bahwa gedung DKM ini merupakan ruang publik seniman dan masyarakat dalam mengeksplorasi perkembangan kesenian.

"Pemkot Malang mulai memperhatikan ruang bagi Seniman. Salah satu contoh, dengan akan direnovasinya Gedung Dewan Kesenian Malang (DKM)," ucapnya kepada Suryamalang.com.

Dengan rencana tersebut, kata Bobby akan menambah ruang berkesenian bagi para pegiat seni di Kota Malang.

Hal ini pula yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian seniman di Kota Malang.

"Pelaku dan pegiat seni berharap dengan adanya ruang berkesenian yang layak nantinya akan bermuara pada peningkatan perekonomian seniman," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved