Berita Surabaya Hari Ini

Karyawan Toko di Surabaya Jadi Korban Gendam, Serahkan Scoopy yang Baru Dibeli kepada Pelaku

Karyawan toko di Surabaya jadi korban pencurian bermodus gendam. Korban tak sadar menyerahkan kunci motor Scoopy yang baru dibeli kepada pelaku

ist
tangkapan rekaman CCTV menampilkan sosok pelaku gendam yang mencuri motor Honda Scoopy Sporty bernopol L-2037-GJ milik Lukman (19) di Jalan Kendangsari blok-F no. 52, Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Kamis (21/7/2022) siang. 

SURYA.CO.ID|SURABAYA-Lukman (19) karyawan toko makanan hewan di Surabaya, menjadi korban pencurian bermodus gendam di Jalan Kendangsari blok-F No. 52, Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Kamis (21/7/2022) siang. 

Akibatnya, motor Honda Scoopy Sporty bernopol L-2037-GJ yang baru dibelinya secara mengangsur dua bulan lalu, amblas. 

Pelaku seorang pria berusia kisaran 40 tahun yang ditemuinya di halaman parkir sebuah toko penjualan telur di kawasan jalan tersebut. 

Korban Lukman mengungkapkan, modus pelaku meminta bantuan meminjam motor miliknya dengan dalih bahwa motor milik si pelaku dalam keadaan mogok kehabisan bensin. 

Entah apa yang terjadi, dengan kondisi setengah sadar, ia memberikan begitu saja kunci kontak motornya kepada si pria yang tak dikenalnya itu. 

Tak lama kemudian Lukman tersadar, bahwa sosok pria tersebut, memiliki niat jahat untuk meminjam motornya. 

Pasalnya, seorang wanita yang menjadi kasir di toko telur tersebut, mengaku kepadanya tidak mengenal sosok pria yang meminjam motor Lukman. 

"Kami sama sama customer di toko itu. Dia ngakunya kehabisan bensin. Dia pinjam motor saya buat beli bensin. Saya enggak kepikiran apa-apa. Langsung saya kasih. Iya (langsung bleng) habis ditepuk itu," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Rabu (3/8/2022). 

Merasa ada yang tak beres. Pemuda asal Pasuruan itu, lantas meminjam motor operasional milik toko untuk mengejar si pria pelaku pencurian motor bermodus gendam itu. 

Baru saja menggeber motor pinjamannya itu menyusuri ujung gang yang menjadi arah jalan pelarian si pelaku. 

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved