Berita Surabaya Hari Ini

Kompor Gas Bocor, Tiga Emak-Emak dan Seorang Balita di Surabaya Mengalami Luka Bakar

Tiga orang 'emak-emak' dan seorang balita mengalami luka bakar akibat insiden kompor gas bocor di kosan

surya.co.id/Luhur Pambudi
kondisi kosan milik Defina. Tiga orang 'emak-emak' dan seorang balita mengalami luka bakar akibat insiden kompor gas bocor di kosan 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA- Tiga orang 'emak-emak' dan seorang balita mengalami luka bakar akibat insiden kompor gas bocor di kosan nomor 5, Jalan Kuwukan Lapangan 6, Lontar, Sambikerep, Surabaya, Jumat (5/8/2022) 

Korban bernama Zuliatin (29) warga Benjeng, Gresik, beserta anak perempuannya berinisial KA (2), mengalami luka bakar bagian tangan dan kaki, hingga dirujuk ke RS Bhakti Dharma Husada (BDH). 

Selain itu, Mariyati (45) warga Bangilan, Tuban, mengalami luka bakar ringan bagian kaki. Dan Defina Fransiska Sianipar (35) warga Medan, mengalami luka bakar ringan bagian punggung kaki. 

Plt Kepala BPBD Kota Surabaya Ridwan Mubarun mengatakan, sejumlah saksi menyebut insiden bermula dari adanya kemunculan aroma gas elpiji yang berasal dari dalam ruang kosan No 5 yang dihuni Defina Fransiska Sianipar. 

Atas kondisi itu, Definia masuk untuk melakukan  pengecekan kompor gas elpiji di area tengah kosannya. 

Pada saat bersamaan datang juga dua orang tetangga Zuliatin dan Mariyati yang bermaksud ingin membantu. 

Beberapa menit kemudian, ketiganya berinisiatif mencopot regulator selang kompor dari elpiji. 

Namun, Zuliatin secara tidak sengaja malah memutar panel kompor yang semula diketahui berada dalam posisi off atau non-aktif menjadi on atau aktif.

Padahal, saat itu seisi ruangan dapur tersebut dipenuhi kemelut gas elpiji yang terlanjur bocor. 

Tak pelak, percikan api mendadak muncuk dari kompor lalu deburan api yang berkemelut itu menyambar seisi ruangan kos berukuran 4 x 4 meter persegi itu, hingga mengenai tubuh Defina dan Mariyati yang berada di dekatnya. 

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved