Berita Surabaya Hari Ini

Pencuri Terekam CCTV Curi Motor Karyawan di Gubeng, Jebol Kunci Kontak Cuma 5 Detik

Seorang bandit terekam CCTV mencuri motor Honda Beat bernopol L-3221-FA yang terparkir di bahu Jalan Kertajaya, Kertajaya, Gubeng, Surabaya,

surya.co.id/Luhur Pambudi
Tangkapan layar video CCTV seorang bandit terekam CCTV mencuri motor Honda Beat bernopol L-3221-FA yang terparkir di bahu Jalan Kertajaya, Kertajaya, Gubeng, Surabaya, pada Sabtu (6/8/2022) siang. 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA-Seorang bandit terekam CCTV mencuri motor Honda Beat bernopol L-3221-FA yang terparkir di bahu Jalan Kertajaya, Kertajaya, Gubeng, Surabaya, pada Sabtu (6/8/2022) siang. 

Motor perpaduan warna biru dan putih itu, milik pria berinisial SN (35) warga Kenjeran, yang merupakan karyawan swasta perusahaan penyedia jasa reparasi mobil. 

Awalnya, motor tersebut diparkir di area parkir tepat depan kantor SN bekerja, sejak dirinya tiba, yakni sekitar pukul 08.00 WIB. 

Setelah merampungkan pekerjaan di dalam kantor. Sekitar pukul 14.00 WIB, ia berencana pulang. 

Namun sebelum itu, SN ingin mengganti sepatunya dengan sandal yang disimpannya di dalam bagasi jok motornya. 

Saat dirinya keluar dan menghampiri area tempat ia memarkirkan motor. Ternyata motornya sudah tidak lagi ada di tempat parkir semula. 

"Saya pun kebingungan mencari kanan dan kiri sampai ke bertanya tetangga juga tapi motor sudah tidak ada," ujarnya saat dihubungi suryamalang.com, Selasa (9/8/2022).

Sadar motornya telah dicuri maling. SN berinisiatif memeriksa video rekaman CCTV yang dipasang di depan kantornya. 

Ternyata, motor dan helm Bogo warna merah  miliknya dicuri satu orang bandit yang diduga berjenis kelamin laki-laki, sekitar pukul 13.24 WIB. 

Dari video yang diterima suryamalang.com, pelaku berpostur kurus mengenakan hoodie warna hitam, bermasker dan bercelana panjang. 

Pelaku sempat melakukan dua kali percobaan pembobolan kunci kontak motor menggunakan alat diduga kunci T yang dibawanya, sebelum berhasil menguasai motor sasarannya. 

Saat dihitung lama waktu menjebol lubang kunci kontak motor. Pelaku ternyata hanya membutuhkan waktu kurang dari lima detik. 

"Iya satu orang pelakunya," ungkapnya. 

Akibat insiden tersebut, SN mengaku mengalami kerugian hingga kisaran Rp11 juta. Namun, ia juga telah melaporkan kejadian kriminalitas yang menimpanya ke markas kepolisian setempat. 

"Sekitar Rp11 juta. Sudah (lapor polisi) Polsek Gubeng. Tidak tahu (sering atau tidaknya terjadi pencurian," pungkasnya. 

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved