Berita Surabaya Hari Ini

UM Surabaya Beri Beasiswa Pendidikan untuk Komunitas Bonek dan Bonita

Universitas Muhammadiyah Surabaya memberikan beasiswa kepada bonek dan bonita yang tergabung dalam Bonek Disaster Response Team (BDRT).

IST
ILUSTRASI - Liza Mussy, Bonita (sebutan untuk Bonek perempuan). Universitas Muhammadiyah Surabaya memberikan beasiswa kepada bonek dan bonita yang tergabung dalam Bonek Disaster Response Team (BDRT). 

SURYAMALANG.COM|MALANG-  Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) konsisten membuka kesempatan bagi Bonek-Bonita untuk mendapatkan beasiswa pendidikan di kampus yang berada di Sutorejo ini.

Tahun ini,pemberian beasiswa ini diberikan pada bonek dan bonita yang tergabung dalam Bonek Disaster Response Team (BDRT).

BDRT merupakan Paramedic Tim serta SAR yang ada di bawah naungan Green Nord 27, salah satu suporter Persebaya penghuni tribun utara saat Persebaya menggelar laga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Selain memiliki kemampuan SAR yang dibutuhkan saat terjadi bencana alam, BDRT juga mendirikan posko kesehatan yang selalu siap memberikan penanganan tim medis kepada para supporter pada setiap match home.

Rektor UM Surabaya Sukadiono menjelaskan pemberian beasiswa kepada BDRT bukan tanpa alasan. Suko menegaskan bahwa pemberian beasiswa ini merupakan komitmen universitas dalam membangun sumber daya unggul khususnya di level supporter.

“Ke depannya universitas ingin memperkuat komunitas kebencanaan terkait supporter di Indonesia yang keberadaanya masih belum ada dan perlu mendapatkan perhatian serius,”ungkapnya, Selasa (9/8/2022).

Tak hanya itu, program beasiswa ini juga bertujuan untuk memberikan dukungan kepada BDRT dalam hal pendidikan agar setiap orang mendapatkan kesempatan untuk berkuliah baik jenjang sarjana atau diploma.

Suko juga menegaskan penerima beasiswa BDRT di UM Surabaya akan dibebasakan biaya pendidikan kecuali Fakultas Kedokteran (FK).

"Persyaratannya pun cukup mudah yakni hanya dengan menunjukkan kartu Persebaya Selamanya maka universitas akan memproses untuk mendapatkan beasiswa, tentunya dengan melalui tahapan ujian masuk seperti calon mahasiswa lainnya," urainya.

Terakhir, Suko mengajak kepada Bonek Disaster Response Team (BDRT) untuk bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya karena UM Surabaya saat ini sudah memasuki gelombang 3.

“Aksi kemanusiaan yang dilakukan BDRT ketika mengambil peran saat terjadi bencana nasional maupun daerah perlu kita apresiasi secara nyata dengan memberikan support pendidikan secara penuh,”tutupnya.
 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved