Berita Batu Hari Ini

Fasilitas Umum Pasar Induk Among Tani Kota Batu Harus Ideal

Komisi B, DPRD Kota Batu telah berkunjung ke proyek pembangunan Pasar Induk Among Tani pekan ini.

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Bentuk bangunan Pasar Induk Among Tani Kota Batu yang masih dalam proses pengerjaan. Hingga pekan kedua Agustus 2022, progres pengerjaan telah mencapai 29 persen. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Komisi B, DPRD Kota Batu telah berkunjung ke proyek pembangunan Pasar Induk Among Tani pekan ini.

Dalam kunjungannya itu, anggota Komisi B melihat langsung progres pembangunan pasar yang saat ini telah lebih dari 26 persen pengerjaan.

Para anggota Komisi B juga mendapatkan penjelasan teknis dari kontraktor terkait bangunan pasar.

Ketua Komisi B, Hari Danah Wahyono setelah mengunjungi proyek nasional itu, mengingatkan kontraktor agar fasilitas umum di pasar yang dianggarkan Rp 200 miliar itu tidak seperti kondisi Pasar Sayur.

Melalui media massa, ia berharap hal-hal kecil penunjang fasilitas umum dapat dikerjakan dengan serius, seperti toilet, musala maupun atap pasar.

Di Pasar Sayur, persoalan-persoalan seperti yang dijelaskan Hari masih ditemui hingga saat ini.

Maka dari itu, Pasar Induk Among Tani bisa belajar dari bangunan Pasar Sayur yagn berada di sebelahnya.

"Untuk itu segala masalah yang ada di sana,  diharapkan nihil ditemui setelah revitalisasi dirampungkan di pasar ini. Tujuannya tidak lain memberikan kenyamanan untuk pedagang dan pembeli," terangnya.

Dari hasil pertemuannya dengan kontraktor, Hari mengatakan bahwa pengerjaan Pasar Induk Among Tani ditargetkan sesuai rencana yakni 509 hari.

Pasar Induk Among Tani mulai dikerjakan pada Februari 2022. Jika sesuai jadwal, pembangunan selsesai dikerjakan pada Mei 2023.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved