Berita Malang Hari Ini

MCC Malang, Tempat Kolaborasi 17 Subsektor Ekonomi Kreatif di Kota Malang

Pembangunan Malang Creative Center (MCC) telah tuntas pada 20 Juli 2022 kemarin, setelah proses pembangunan berlangsung hampir dua tahun ini.

dok.ist
Gedung Malang Creative Center (MCC). Pembangunan Malang Creative Center (MCC) telah tuntas pada 20 Juli 2022 kemarin, setelah proses pembangunan berlangsung hampir dua tahun ini. 

SURYAMALANG.COM|MALANG- Pembangunan Malang Creative Center (MCC) telah tuntas pada 20 Juli 2022 kemarin, setelah proses pembangunan berlangsung hampir dua tahun ini.

Gedung setinggi delapan lantai itu, nantinya akan difungsikan sebagai wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) di Kota Malang. Adanya Malang Creative Center juga sejalan, sesuai dengan visi dan misi Wali Kota Malang dan Wakil Wali kota Malang soal peningkatan daya saing dan ekonomi kreatif.

Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan, nantinya ada 17 Subsektor dari ekonomi kreatif yang bakal mengisi MCC. Dia menginginkan adanya kolaborasi, sebelum MCC benar-benar difungsikan.

"Ketika diresmikan nanti harus sudah ada aktivitasnya. Makannya perlu kolaborasi. Kami minta masukan temen-temen ekraf lebih banyak. Jadi kalau semakin ramai semakin bagus," ucap Sutiaji.

Sutiaji mengatakan, yang pasti gedung MCC ini akan menjadi silicon valey-nya Jawa Timur dan bahkan Indonesia. MCC juga akan menjadi wahana kolaborasi dari co-working yang saat ini sedang banyak berkembang di Kota Malang.

"Artinya, MCC ini akan menjadi wadah inkubasi dari kreator-kreator yang ada di Kota Malang. Karena Malang ini memiliki potensi dan banyak sekali start up," ujarnya.

Ia menambahkan, sektor ekonomi kreatif saat ini merupakan lokomotif masa depan ekonomi kota. Dia berpesan agar komunitas kreatif di kota Malang harus dapat memanfaatkan peluang serta kesempatan dan fasilitas yang diupayakan oleh Pemkot Malang melalui MCC.

Pemanfaatan dan pengelolaan Malang Creative Center menjadi program prioritas kota Malang pada 2023 ini.

"Untuk mengembangkan itu memerlukan keterlibatan semua elemen masyarakat melalui bingkai hexahelix," tandasnya.gar

 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved