Berita Batu Hari Ini

Dewanti Rumpoko Letakan Batu Pertama Pembangunan SMPN 7 Batu

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, telah meletakkan batu pertama pembangunan SMPN 7 Batu yang berlokasi di Jalan Dr Soetomo, Dadaprejo, Junrejo Batu

suryamalang.com/beni
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, meletakkan batu pertama pembangunan SMPN 7 Batu yang berlokasi di Jl Dr Soetomo, Dadaprejo, Junrejo Batu, Jumat (12/8/2022). 

SURYAMALANG.COM|BATU - Pembangunan SMPN 7 Batu akan segera terealisasi. Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, telah meletakkan batu pertama pembangunan SMPN 7 Batu yang berlokasi di Jalan Dr Soetomo, Dadaprejo, Junrejo Batu, Jumat (12/8/2022).

Pembangunan dilakukan di atas tanah seluas 5.025 meter persegi. Pada awal pembangunan ini akan ada dua kelas yang dibangun sebanyak dua lantai, diikuti  pembangunan ruang guru, toilet, mushola, lapangan basket, laboratorium, dan kantin.

“Akhirnya, hari ini sudah progres pada sampai peletakan batu pertama. Insha Allah 20 Desember 2022 sudah rampung. Mudah-mudahan 170 hari berjalan lancar dan kualitas bangunannya baik,” harapnya.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKP) Kota Batu, Bangun Yulianto, mengatakan, pembangunan tahap pertama ini rencananya memang akan diselesaikan pada Desember 2022.

“Untuk pembangunan awal dilakukan selama 170 hari kerja, targetnya 20 Desember 2022 akan selesai. Saat ini, sudah masuk pembangunan pondasi, selanjutnya akan dilakukan pembangunan plengsengan di pinggir-pinggirnya,” jelas Bangun.

Pemerintah Kota Batu menyediakan lahan 40000 meter persegi untuk pembangunan sekolah yang berada di Kecamatan Junrejo ini. Lokasinya cukup strategis, berada dekat dengan lapangan, Pos Koramil Junrejo, dan hanya sekitar lima menit ke Polres Batu atau SMA Negeri 2 Batu.

“Nanti tahun depan dibangun lagi menjadi enam kelas. Saat ini kami bangun dulu ruang guru, toilet, dan kelas,” ujarnya.

Pembangunan tahap kedua nanti, selain menambah kelas juga akan membangun ruang lainnya.

“Kalau lebih cepat lebih baik. Lokasinya juga mudah, terus air juga mudah,” ujar Bangun.

Kepala Dinas Pendidikan, Eny Rachyuningsih, mengatakan, pembangunan ini bertujuan untuk memenuhi sarana pendidikan di Kota Batu. Terlebih lagi, di Junrejo hanya ada satu sekolah negeri.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved