Berita Surabaya Hari Ini

Dilaporkan Gus Samsudin ke Polda Jatim, Pesulap Merah Bakal Diperiksa Pekan Depan

Pesulap merah berinisial HS (26) atau akrab disapa Marcel Radhival bakal diperiksa oleh penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim

surya.co.id
Pesulap merah berinisial HS (26) atau akrab disapa Marcel Radhival bakal diperiksa oleh penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim terkait dugaan kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Gus Samsudin 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA-Pesulap merah berinisial HS (26) atau akrab disapa Marcel Radhival bakal diperiksa oleh penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, pekan depan. 

Agenda pemeriksaan tersebut, dilakukan penyidik menyusul adanya pengaduan yang dibuat oleh Gus Samsudin, pemimpin Padepokan 'Nur Dzat Sejati' pada Rabu (3/8/2022).

Pihak pesulap merah; HS, diduga melakukan pencemaran nama baik atas pelanggaran Pasal 27 Ayat 3 dan Pasal 28 Ayat 2 UU ITE. 

Ia dianggap mendiskreditkan metode pengobatan Gus Samsudin, dalam beberapa konten video yang dibuat dan ditayangkan oleh channel Youtube yang dikelola HS. 

Plh Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim Kompol Harianto mengatakan, agenda pemeriksaan terhadap pria berjuluk pesulap merah akan dilakukan yakni pekan depan. 

Hanya, saja pihaknya belum dapat menentukan kapan mengenai hari, tanggal dan waktunya. Namun, ia menjanjikan, pemeriksaan tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat. 

"Rencananya pekan depan kami akan memeriksa si pesulap merah, iya MR. Bunyi suratnya ya memanggil untuk klarifikasi. Untuk harinya, kami akan kabari nanti," katanya saat dihubungi suryamalang.com, Jumat (12/8/2022). 

Perihal bunyi surat agenda pemeriksaan tersebut. Mantan Kapolsek Bubutan Polrestabes Surabaya itu, mengungkapkan, pemeriksaan terhadap pesulap merah, dalam rangka memanggil untuk melakukan klarifikasi atas aduan yang dilakukan Gus Samsudin sebagai pihak pengadu. 

"Rencananya pekan depan kami akan memeriksa si pesulap merah, iya MR. Bunyi suratnya ya memanggil untuk klarifikasi. Untuk harinya, kami akan kabari nanti," jelasnya. 

"Kenapa kami periksa ya karena gak ada lagi saksi atas aduannya itu. Kan yang diserahkan bukti video yang diunggah oleh akun channel yang bersangkutan (si MR)," tambahnya. 

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved