Berita Surabaya Hari Ini

Ini Alasan Gus Samsudin Polisikan Pesulap Merah, Cemarkan Nama Baik dan Tak Mau Tabayyun

Pemimpin Padepokan 'Nur Dzat Sejati' di Blitar, Jatim, Gus Samsudin tetap melanjutkan laporannya ke polisi atas pesulap merah

surya.co.id/Luhur Pambudi
Pemimpin Padepokan 'Nur Dzat Sejati' di Blitar, Jatim, Gus Samsudin tetap melanjutkan laporannya ke polisi atas pesulap merah berinisial HS alias MR.  

SURYAMALANG.COM|SURABAYA-Pemimpin Padepokan 'Nur Dzat Sejati' di Blitar, Jatim, Gus Samsudin tetap melanjutkan proses hukum yang telah ditempuhnya, atas pesulap merah berinisial HS alias MR. 

Pesulap yang kondang dengan penampilan Harajuku dengan dominasi warna merah dari rambut hingga pakaian yang dikenakannya itu, telah diadukan atas dugaan pencemaran nama baik oleh Gus Samsudin

Pengaduan tersebut telah dibuat oleh Gus Samsudin ke penyidik Unit IV Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, pada Rabu (3/8/2022). 

Bahkan, Jumat (12/8/2022), Gus Samsudin bersama anggota tim kuasa hukumnya berjumlah empat orang, sedang menyampaikan keterangan sebagai saksi, dan menyerahkan bukti video dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh si pesulap merah; HS alias MR. 

Pasalnya, ia merasa, pihak teraduk atau si pesulap merah tidak menunjukkan itikad baik untuk menyampaikan klarifikasi, bahkan bertabayyun menemui Gus Samsudin yang mengaku sudah menyempatkan diri ke Jakarta. 

"Saya tujuannya ke sana menemui pesulap merah. Tapi sampai di sana, saya ke sana karena undangannya, sudah saya telpon ternyata tidak bisa, saya sudah menunggu di beberapa tempat, tapi beliau tidak menemui saya, akhirnya saya pulang dengan kecewa," katanya saat ditemui awak media di depan Gedung Ditreskrimsus Mapolda Jatim, Jumat (12/8/2022). 

Gus Samsudin menyayangkan, beberapa tuduhan yang dibuat oleh si pesulap merah melalui akun channel Youtube-nya, dan beberapa video yang berorientasi mendiskreditkan metode pengobatan yang telah berlangsung di padepokannya, tak kunjung diklarifikasi. 

Atau, menunjukkan pembuktian, sesuai dengan tuduhan yang terlanjur dibuat dan beredar di jagad media sosial, oleh pihak si pesulap merah.

Pasalnya, Gus Samsudin menganggap, selama pihak pesulap merah tidak melakukan klarifikasi berupa pembuktian ataupun mediasi dalam format tabayyun bertemu dengan pihaknya. 

Maka, informasi yang terlanjur salah tersebut dan cenderung mendiskreditkan sosok dirinya sebagai pemimpin padepokan, bakal merugikan dirinya. 

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved