Berita Surabaya Hari Ini

Bantah Semua Tuduhan Saksi Korban, Mas Bechi Tantang Korban Sumpah Mubahalah

Mas Bechi (41) atau MSAT terdakwa pencabulan santriwati sebuah Ponpes di Ploso Jombang, membantah semua keterangan saksi korban

Kolase FB dan YouTubr Harian Surya
Moch Subchi Azal Tzani alias MSAT alias Mas Bechi putra kiai Jombang yang menjadi tersangka pencabulan satriwati. 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA-Mas Bechi (41) atau MSAT terdakwa pencabulan santriwati sebuah Ponpes di Ploso Jombang, membantah semua keterangan saksi korban, yang menuduhnya melakukan rudapaksa, dalam sidang lanjutan agenda pemeriksaan saksi, di Ruang Cakra Kantor Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (15/8/2022). 

Melalui penasehat hukumnya, I Gede Pasek Suardika, Mas Bechi sampai menantang saksi korban yang menuduhnya melakukan tindakan kekerasan seksual tersebut, untuk melakukan sumpah mubahalah. 

Pernyataan yang didengar I Gede Pasek Suardika dari mulut kliennya itu, tak main-main. 

Tidak ingin menjadi menjadi isapan jempol belaka; yang sangat mungkin terjadi karena muncul dari mulut seorang terdakwa.

Mas Bechi, meminta penasehat hukumnya untuk mengajukan keinginannya itu; menantang sumpah mubahalah para saksi korban, ke majelis hakim persidangan.

"Terdakwa membantah adanya persetubuhan itu, beliau menawarkan pada majelis hakim berdua untuk melakukan sumpah mubahalah. Apakah dikabulkan apa tidak. Kita tunggu saja," katanya di depan Kantor PN Surabaya, Senin (15/8/2022). 

I Gede Pasek Suardika juga kembali mengulas sejumlah poin dakwaan, yang menyebut bahwa korban membuka sendiri pakaiannya. 

Padahal, dakwaan pada kliennya adalah pemerkosaan, yang tentunya hal tersebut, terbilang mustahil terjadi. 

"Iya, dan terungkap, diakui oleh saksi. Saksi menyampaikan sendiri, dia buka sendiri (baju) dan semacamnya, tapi peristiwa itu dibantah oleh mas Bechi tidak pernah ada," pungkasnya.

Sidang lanjutan beragenda mendengar keterangan saksi itu, dimulai sejak pukul 10.00 hingga pukul 16.00 WIB. Sepanjang kurun waktu itu, rencana memeriksa lima orang saksi menjadi hanya satu orang saksi.

Halaman
123
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved