Berita Surabaya Hari Ini

Sidang Lanjutan Mas Bechi, Saksi Korban dari JPU Menangis saat Diperiksa

Sepanjang proses pemeriksaan, beberapa kali saksi korban sidang lanjutan Mas Bechi sempat menangis saat menyampaikan keterangan.

surya.co.id/Luhur Pambudi
Saat Mas Bechi dipindahkan ruangan tempat sidang berdasarkan keputusan majelis hakim PN Surabaya 

SURYA.CO.ID|SURABAYA-Kurun waktu enan jam lamanya, pemeriksaan terhadap lima orang saksi dalam sidang lanjutan Mas Bechi (41) atau MSAT terdakwa pencabulan santriwati sebuah Ponpes di Ploso Jombang, urung dilakukan. 

Majelis Hakim persidangan yang dipimpin Hakim Ketua Sutrisno baru merampungkan pemeriksaan terhadap seorang saksi yang merupakan korban. 

Persidangan yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB di Ruang Sidang Cakra Kantor Pengadilan Negeri (PN) Surabaya itu, dinyatakan selesai untuk memeriksa satu orang saksi, sekitar pukul 16.00 WIB. 

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Tengku Firdaus mengatakan, semua keterangan saksi memberikan penguatan terhadap dakwaan yang telah dibuat sesuai dengan alat bukti yang ada.

Meskipun diakuinya, keterangan saksi tidak menunjukkan adanya temuan baru yang berbeda dengan hasil dakwaan yang ada.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang itu, meyakini, pernyataan yang disampai saksi sepanjang proses pemeriksaan, memperkuat dakwaan tersangka. 

"Seusai dengan berita acara yang dibuat. Keterangan sama dengan dakwaan, memberikan perkuatan pada pembuktian dakwaan tersangka," ujarnya di depan Ruang Sidang Cakra Kantor PN Surabaya, Senin (15/8/2022). 

Kendati pihak Penasehat Hukum (PH) terdakwa berdalih bahwa setiap keterangan saksi dapat dipatahkan. Pembuktian atas ada tidaknya pelanggaran tersebut, adalah kewenangan majelis hakim persidangan. 

"Silahkan itu versinya PH ya. Kalau dari kami, sangat-sangat bagus untuk pembuktian," jelasnya. 

Firdaus tak menampik, proses pemeriksaan terhadap saksi korban berlangsung memakan waktu cukup lama. 

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved