Berita Malang Hari Ini

Peringatan HUT Kemerdekaan Ri ke-77, Warga Arak Bendera 77 Meter dari Kecamatan Pujon ke Ngantang

atusan warga i Kecamatan Pujon dan Ngantang, Kabupaten Malang, kompak mengarak bendera merah putih sepanjang 77 meter di jalanan.

suryamalang.com/beni
Bendera sepanjang 77 meter mulai diarak dari Monumen Garis Status Quo atau monumen AP III Katjoeng Permadi di Kecamatan Pujon hingga Monumen Palagan Mendalan atau Sudiarto di Kecamatan Ngantang. Butuh waktu sekitar 3 jam untuk mengarak bendera itu dengan berjalan kaki. 

SURYAMALANG.COM|MALANG – Kemeriahan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia pada 2022 berlangsung berbeda di Kecamatan Pujon dan Ngantang, Kabupaten Malang.

Kondisi pandemi yang telah mereda membuat masyarakat semakin semarak merayakan HUT ke-77 RI.

Mulai dari tengah kota hingga pelosok desa merayakan. Mulai dari jalanan kecil hingga jalan raya ramai oleh ornamen merah putih.

Tak terkecuali di kawasan utara Kabupaten Malang ini. Ratusan warga kompak mengarak bendera merah putih sepanjang 77 meter di jalanan.

Ukuran bendera sengaja dibuat sepanjang 77 meter menyesuaikan hari jadi yang ke-77.

Bendera itu diarak mulai dari Monumen Garis Status Quo atau monumen AP III Katjoeng Permadi di Kecamatan Pujon hingga Monumen Palagan Mendalan atau Sudiarto di Kecamatan Ngantang.

Butuh waktu sekitar 3 jam untuk mengarak bendera itu dengan berjalan kaki.

Eko Budi Prasetyo, ketua pelaksana acara menjelaskan bendera sepanjang 77 meter itu tak dibuat dengan sekali jahitan saja namun sudah dilakukan beberapa kali penyambungan.

Bendera itu sudah dibuat sejak beberapa tahun lalu.

Bendera itu diarak oleh berbagai kalangan dari masyarakat. Ada perwakilan pelajar, organisasi kepemudaan, keagamaan dan lainnya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved