Berita Malang Hari Ini

Peringati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Wali Kota Malang usung Semangat Gotong Royong

Pmerintah Kota Malang menggelar peringatan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Balaikota Malang pada Rabu 17 Agustus 2022

Humas Pemkot Malang
Peringatan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun digelar di Balaikota Malang pada Rabu 17 Agustus 2022. 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Peringatan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun digelar di Balaikota Malang pada Rabu 17 Agustus 2022.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Kota Malang, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, veteran Kota Malang, TNI/Polri pelajar, masyarakat hingga anggota DPRD Kota Malang.


Wali Kota Malang, Sutiaji ditunjuk sebagai inspektur upacara pada kesempatan itu.


Dia menyampaikan, bahwa peringatan kemerdekaan ini menjadi momentum untuk kembali berjuang memulihkan dan membangkitkan berbagai lini kehidupan usai dua tahun terakhir berjuang melawan pademi COVID-19.


Semangat ini sejalan dengan tema kemerdekaan Indonesia tahun 2022, yakni Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat


“Sesuai degan tema, Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat, agar Indonesia pulih dan kuat. Ini harus menyangga semua. Sehingga dilakukan percepatan-percepatan, karena potensinya Indonesia itu luar biasa. Di tengah isu global, Indonesia bisa bangkit,” ucapnya.


Sutiaji menyampaikan, sejalan dengan pidato Presiden RI, kemarin (16/8/2022), yang menjelaskan bahwa fundamental Indonesia tetap sangat baik di tengah perekonomian dunia yang sedang bergejolak akibat pandemi COVID-19. 


"Apa yg disampaikan Pak Presiden kemarin itu, pada sambutan tanggal 16 kemarin menyebutkan bahwa Indonesia saat ini sudah menjadi barometer perekonomian dunia,” ucapnya.


Selanjutnya, Walikota Sutiaji menjelaskan melalui Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, menjadi titik balik untuk meningkatkan nilai-nilai patriotisme dan semangat juang. 


Salah satunya dengan menggelorakan semangat gotong-royong untuk kembali bangkit dan memulihkan kembali sektor ekonomi. 

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved