Berita Surabaya Hari Ini

Tipu Wanita Lewat FB Janjikan Pekerjaan, Pria Ini Alasan Beli Materai untuk Curi Motor Korban

Tersangka telah berbulan-bulan buron usai menipu empat orang remaja wanita yang kebingungan mencari pekerjaan.

surya.co.id/Luhur Pambudi
Purwo Raharjo (37) saat diinterogasi Kanit Reskrik Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya Iptu Hedjen Oktianto di Mapolsek Gayungan 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA- Sepak terjang Purwo Raharjo (37), maling motor bermodus menawarkan perkerjaan melalui Facebook (FB), berhenti ditangan Tim Antibandit Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya

Tersangka telah berbulan-bulan buron usai menipu empat orang remaja wanita yang kebingungan mencari pekerjaan.

Ia akhirnya keok dalam penyergapan petugas, saat bersembunyi di rumahnya, kawasan Jalan Kupang Krajan, Sawahan, Surabaya. 

Kanit Reskrik Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya Iptu Hedjen Oktianto menerangkan, modus penipuan yang dilakukan tersangka, selama kurun waktu setahun menjalankan aksinya. 

Tersangka menyebarkan pengumuman lowongan pekerjaan di sebuah kafe dengan kriteria yang sama seperti pengumuman lowongan pekerjaan pada umumnya. 

Guna memudahkan menggaet korbannya. Tersangka membubuhi nomor kontak seluler terhubung WhatsApp (WA) miliknya. 

Saat korban mulai terperdaya dengan bertanya-tanya melalui nomor WA tersebut. Tersangka mulai mengarahkan korban untuk membuat janji bertemu di sebuah kafe umum yang dianggap sebagai miliknya. 

Tersangka, berdalih akan mewawancarai korban untuk melihat kemampuan korban sebelum ditempatkan dalam tugas pekerjaan yang dijanjikan. 

Setelah bertemu di dalam kafe yang telah disepakati dalam perjanjian. Tersangka terus-terusan membual bahwa kafe tempat pertemuan mereka adalah miliknya, yang bertugas sebagai manajer. 

Sehingga, dengan cara itu, si korban tak banyak bertanya atau mencurigakan gelagat tersangka. 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved