Berita Malang Hari Ini

Meriahkan Kemerdekaan RI ke-77, ASN Kota Malang Adu Kreasi Lewat Lomba Permainan Tradisional

Pemerintah Kota Malang menggelar perlombaan yang diperuntukkan bagi para ASN dan jajaran samping di area kompleks Stadion Gajayana Kota Malang

suryamalang.com/Purwanto
Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti lomba terompah panjang dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (18/8/2022). Pemerintah setempat mengadakan berbagai lomba permainan tradisional seperti terompah panjang, estafet egrang dan lomba dagongan sebagai upaya mempererat kekompakan serta kerukunan antar ASN. 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Pemerintah Kota Malang menggelar perlombaan yang diperuntukkan bagi para ASN dan jajaran samping di area kompleks Stadion Gajayana Kota Malang, (18/8/2022).


Lomba yang dimulai sejak pagi tadi itu, memperlombakan lima permainan tradisional, yakni sepakbola sarung, grobak sodor, terompah panjang, egrang hingga dagongan.


Sejumlah OPD dan jajaran samping di Kota Malang saling beradu untuk menjadi pemenang dalam perlombaan tersebut.


Mereka juga membawa suporter, yang lengkap dengan bus drum dan yel-yelnya.


Hal ini membuat suasana di kompleks Stadion Gajayana semakin meriah.


"Intinya perlombaan seperti ini adalah untuk mempererat kerukunan dan kekompakan ASN di Kota Malang," ucap Mulyono, panitia acara.


Mantan Sekretaris DPRD Kota Malang itu menyampaikan, bahwa tujuan utama dari kegiatan ini ialah untuk mengasah inovasi dan kreatifitas ASN.


Dengan harapan, untuk menumbuhkan kebangkitan ekonomi di Kota Malang, pasca diterjang badai pandemi Covid-19.


Komitmen untuk bangkit bersama ini, diharapkan dapat memacu semangat para ASN untuk bersama-sama meningkatkan perekonomian di Kota Malang.


"Semua itu hanya bisa tercapai kalau kita bersaing dalam inovasi. Disinilah tempatnya kita berkreasi bersolidaritas. Basicnya adalah kreativitas masing-masing untuk kebangkitan ekonomi di Kota Malang," ujarnya.


Pada kesempatan itu pula, pria yang sebulan kemarin menjabat sebagai Plh Sekda Kota Malang ini menyampaikan, bahwa setiap ASN di Kota Malang diharuskan mulai bekerja di mana saja 'work form everywhere' (WFE).


Dengan begitu, ASN diharuskan untuk bisa bekerja di mana saja, meski saat ini sedang mengikut perlombaan Agustusan.


"Kalau misal butuh laptop, silahkan bawa laptop. Sekarang sudah tidak WFO atau WFH lagi. Tapi di mana pun kita bisa bekerja. Dengan begitu, maka akan lebih efektif dalam melayani masyarakat," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved