Berita Malang Hari Ini

Asyik Nonton Kuda Lumping, Pria di Kota Malang Jadi Korban Pencopetan

syik menonton kesenian kuda lumping di Jalan Raya Tlogowaru, Kedungkandang Kota Malang. pria di Kota Malang malah justru kehilangan handphone (HP).

SURYAMALANG.COM/PURWANTO
ILUSTRASI - Kesenian kuda lumping dari Maheso Lawung Sejati saat beraksi di depan ratusan warga di Desa Jatisari, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Kamis (18/8/2022). Kesenian kuda lumping tersebut tampil di acara Bersih Desa Jatisari, Kabupaten Malang serta memperingati HUT RI KE-77. Selain kesenian kuda lumping warga juga dihibur pagelaran wayang kulit. SURYA/PURWANTO 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Asyik menonton kesenian kuda lumping, pria di Kota Malang malah justru kehilangan handphone (HP).

Dari informasi yang didapat suryamalang.com, kejadian itu terjadi pada Selasa (16/8/2022) dini hari di sebuah lapangan yang terletak di Jalan Raya Tlogowaru Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

Kejadian bermula saat korban bernama Agus (32), warga Kecamatan Kedungkandang datang ke lokasi itu menonton atraksi kesenian kuda lumping. Saat itu, korban datang bersama istri dan anaknya sekitar pukul 00.30 WIB.

Saat asyik melihat atraksi kesenian itu, korban merasa ada sesuatu yang merogoh saku celana bagian depan. Padahal di dalam saku tersebut, terdapat sebuah HP Xiaomi Redmi Note 8.

Melihat hal itu, korban spontan bereaksi dan berhasil memegang baju terduga pelaku copet tersebut. Namun, hal itu justru memicu keramaian dan keributan di lokasi.

Dengan memanfaatkan kondisi itu, pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian serta berhasil membawa kabur HP milik korban.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 2,2 juta. Tak lama setelah kejadian itu, korban segera membuat laporan ke Polresta Malang Kota.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto Prayoga membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Saat ini, anggota masih melakukan penyelidikan dan pendalaman," ujarnya kepada suryamalang.com, Jumat (19/8/2022).

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu berhati-hati dan waspada khususnya saat berada di tempat keramaian.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati. Perhatikan barang-barang berharga saat di tempat keramaian," pungkasnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved