Honda DBL with KFC 2022

Diamond Fox Dance Crew Usung Cleopatra, Caralosse Team Boyong ’Piramida’ ke DBL Arena, Seru!

Tim dance SMA Muhammadiyah 10 Surabaya dan SMA Nation Star Academy Surabaya sama-sama membawa kultur Mesir saat tampil di UBS Gold Dance Competition.

Honda DBL with KFC 2022
Aksi Caralosse Team dari SMA Nation Star Academy Surabaya saat tampil pada UBS Gold Dance Competition di DBL Arena, Minggu (21/8). 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA - DBL Arena mendadak kental dengan nuansa Mesir, Minggu (21/8) kemarin. Tepatnya pada game yang mempertemukan tim basket putri SMA Muhammadiyah 10 Surabaya versus SMA Nation Star Academy Surabaya.

Lantaran dua tim dance yang mengiringi kedua sekolah itu sama-sama membawa kultur Mesir dalam kostum dan konsep penampilan mereka pada ajang kompetisi dance terbesar tanah air, UBS Gold Dance Competition.

Diamond Fox Dance Crew, tim dance asal SMA Muhammadiyah 10 Surabaya mengusung kisah Cleopatra. Ratu Mesir yang dikenal karena kecantikan dan kecerdasannya.

Meskipun dia seorang ratu, dia juga berprofesi sebagai diplomat untuk wilayahnya. Sekaligus ahli politik yang piawai.

Bukan kisah tentang kecantikan dan kecerdasan Cleopatra semata yang ingin ditampilkan oleh Diamond Fox Dance Crew.  Namun, juga sosok sang Ratu yang suka berpesta pada masanya.

“Hari ini kita ungkap sisi lain dari pemimpin Mesir yang begitu fenomenal, Cleopatra. Selain dikenal karena kecantikan dan ketegasannya, sebenarnya dia sebagai perempuan juga menginginkan kebebasan.

Penampilan Diamond Fox Dance Crew dari SMA Muhammadiyah 10 Surabaya pada UBS Gold Dance Competition di DBL Arena, Minggu (21/8).
Penampilan Diamond Fox Dance Crew dari SMA Muhammadiyah 10 Surabaya pada UBS Gold Dance Competition di DBL Arena, Minggu (21/8). (Honda DBL with KFC 2022)

Makanya tadi konsepnya si Cleopatra ikut menari dengan teman-temannya,” kata Amira, yang memerankan sang Ratu Mesir itu.

Cleopatra juga menjadi inspirasi penampilan yang diusung Caralosse Team, dari SMA Nation Star Academy Surabaya. Joane dan kawan-kawan sampai memboyong piramida raksasa ke DBL Arena Surabaya.

Piramida tersebut merupakan properti yang cukup mendukung penampilannya.

Bahkan berkat properti piramida itu, salah satu formasi tariannya se-elegan yang ditampilkan dalam video clip lagu berjudul Dark Horse oleh Katy Perry.

“Konsep kita ingin fokus pada kepribadian dan keglamouran seorang Cleopatra. Karena nggak hanya cantik Cleopatra juga dikenal karena kemewahan.

Dari situ, kami bisa memasukkan nuansa keemasan. Agar menyesuaikan dengan tema kompetisi (UBS Gold Dance Competition) tahun ini, yakni #Iam24K,” kata Joane. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved