Berita Bisnis

Kinerja Bank Jatim Tetap Tumbuh Positif pada HUT ke-61 Sat Set Wat Wet

Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim tetap mampu menjaga kinerjanya untuk tetap positif.

surya.co.id/Habibur Rohman
PUNCAK HUT BANK JATIM - Puncak HUT Bank Jatim dipusatkan di Airlangga Convention Center Kampus C Unair Surabaya, Sabtu (20/8/2022). Kegiatan yang dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ini dimulai sejak pagi yang diawali dengan Flashmob (Zumba) yang dilanjutkan dengan jalan sehat, berbagai acara penghargaan dan pengundian, serta hiburan. 

SURYAMALANG.COM|SURABAYA - Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim tetap mampu menjaga kinerjanya untuk tetap positif.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama (Dirut) bank jatim, Busrul Iman, disela perayaan puncak HUT ke 61 bertema Sat Set Wat Wet di Convention Center Kampus C Universitas Airlangga, Sabtu (20/8/2022).

"Kinerja yang terus tumbuh selama lima tahun terakhir juga menjadi bukti bahwa bankjatim dapat menjawab tantangan yang cukup berat beberapa tahun kebelakang. Menjadi semakin tangguh dan tumbuh, kinerja keuangan Bank Jatim semester I Tahun 2022 juga menunjukkan performa yang bagus bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya (Year on Year / YoY)," kata Busrul.

Berdasarkan kinerja Juni 2022, Bank Jatim mampu mencatatkan aset sebesar Rp 108,93 triliun dan tumbuh 14,08 persen, sedangkan laba bersih Bank Jatim tercatat Rp 815 miliar atau tumbuh 1,49 persen (YoY). 

Pencapaian tersebut didukung oleh pertumbuhan variabel seperti Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Jatim  yang mencatatkan pertumbuhan  16,41 persen (YoY) yaitu sebesar Rp 94,90 triliun.

Sedangkan dari sisi pembiayaan, bankjatim mencatatkan pertumbuhan kredit yang positif yaitu tumbuh 2,21 persen (YoY) atau sebesar Rp. 43,54 triliun.

Sementara itu, kegiatan HUT bankjatim juga dimeriahkan oleh sejumlah artis nasional untuk menghibur para peserta jalan sehat dan keluarga besar Bank Jatim yang telah hadir pada kegiatan tersebut.

Diawali dengan performance stand up comedy Cak Lontong yang menampilkan lawakan - lawakan konyol dan lucu.

Dilanjutkan dengan performance Novia Bachmid yang merupakan salah satu kontestan ajang pencari bakat menyanyi terpopuler di Indonesia. Rangkaian HUT bankjatim kemudian ditutup dengan performance dari Happy Asmara yang merupakan artis nasional asal Jatim.(rie/Sri Handi Lestari).

 

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved