Berita Arema Hari Ini

Buntut Flare di Markas Bali United, Komdis PSSI Denda Arema FC Rp 100 Juta

Arema FC kembali mendapat sanksi denda karena ulah nakal Aremania yang menyalakan Flare. Komdis menjatuhkan sanksi Rp100 juta kepada Arema FC

Penulis: Dya Ayu | Editor: rahadian bagus priambodo
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
ILUSTRASI - Aremania menyalakan flare dalam launching tim dan jersey Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (23/2/2020). Komdis menjatuhkan sanksi Rp100 juta kepada Arema FC karena ulah Aremania yang menyalakan flare saat tim Singo Edan bertandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar,  Bali pada Sabtu(13/8/2022) lalu. 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Arema FC kembali mendapat sanksi denda karena ulah nakal Aremania yang menyalakan Flare.

Setelah sebelumnya Komdis PSSI memberikan sanksi denda Rp 170 juta, kini Arema FC kembali mendapat sanksi.

Komdis menjatuhkan sanksi Rp100 juta kepada Arema FC karena ulah Aremania yang menyalakan flare saat tim Singo Edan bertandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar,  Bali pada Sabtu(13/8/2022) lalu.

Keputusan Komdis ini disampaikan melalui surat dengan nomor 020/L1/SK/KD-PSSl/VIII/2022 yang diterima oleh manajemen Arema FC pada Senin (22/8/2022). 

Dalam surat itu suporter Arema FC terbukti melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2018 karena penyalakan 2 (dua) buah flare di Tribun  Barat serta diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran kode disiplin.

"Ya, Arema FC baru saja mendapatkan surat dari Komdis PSSI terkait sanksi akibat flare yang menyala saat Arema FC bertandang di markas Bali United beberapa waktu lalu," kata Ketua Panpel Arema FC,  Abdul Haris, Senin (22/8/2022).

Terkait hal ini, Haris mengaku akan segera melakukan koordinasi dengan beberapa pihak untuk menindaklanjuti ulah tak terpuji Aremania baik di kandang maupun saat tandang.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan terkait hal ini, yang jelas aksi yang berbuntut pada pelanggaran disiplin akan ditindak tegas.  Di sisi lain kami terus melakukan sosialisasi kepada Aremania agar membangun kesadaran untuk tidak melakukan  hal-hal yang merugikan klub," jelasnya.(myu)

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved