Berita Surabaya Hari Ini

Senangnya Warga Gubeng Surabaya Bisa Ngobrol Bareng dengan Jokowi: Pak Presiden Ramah Banget

Sejumlah warga di Kecamatan Gubeng tak bisa menutupi kegembiraannya saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Pasar Pucang Anom, Minggu (21/8/2022).

surya.co.id/bob
Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Pucang Anom, di Kelurahan Pucangsewu Kecamatan Gubeng Surabaya, Minggu (21/8/2022). Ia sempat berdialog dengan para penerima bantuan. 

SURYA.co.id|SURABAYA – Sejumlah warga di Kecamatan Gubeng tak bisa menutupi kegembiraannya saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Pasar Pucang Anom, Minggu (21/8/2022).

Tak hanya mendapat bantuan, sebagian dari mereka ada yang bisa ngobrol secara langsung dengan pemimpin negara tersebut.

”Kemarin memang dikasih tahu kalau hari ini akan mendapat bantuan dan akan dihadiri Bapak Presiden. Namun, kami tidak menyangka bisa sedekat ini dengan Bapak Presiden,” kata Muslimah, warga Kelurahan Kertajaya, Kecamatan Gubeng yang ikut mendapat bantuan.

Memang, sejak kehadiran Presiden di Pasar yang berlokasi di Kelurahan Pucangsewu Kecamatan Gubeng, warga begitu antusias menyambut. Tidak sedikit dari mereka yang berebut salaman.

Muslimah melanjutkan, Presiden dalam kesempatan tersebut juga memberikan nasihat kepada warga. ”Pokoknya, bantuan ini hanya untuk modal usaha. Tidak boleh untuk beli handphone atau pulsa (keperluan pribadi),” katanya sambil tersenyum.

”Saya rencananya akan menggunakan uang ini untuk kulakan jajan di toko saya. Kebetulan, saya menjual jajanan,” katanya.

Pun demikian dengan Enni Kusbandini. ”Pak Presiden orangnya ramah banget. Senang banget bisa sedekat ini dengan beliau,” katanya.

Sama halnya dengan Muslimah, Enni juga mendapat bantuan usaha. ”Sehari-hari saya menjahit. Rencananya, saya akan menggunakan bantuan ini untuk membeli benang,” katanya.

Untuk diketahui, tiba sekitar pukul 14.00 WIB, Presiden Jokowi tiba dengan didampingi oleh Ibu negara Iriana Joko Widodo. Turut mendampingi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Wali Kota Eri menjelaskan bahwa di Pasar Pucang Anom ini Presiden Jokowi memberikan bantuan PKH dan BPNT kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Menurutnya, ini merupakan penyaluran tahap 3 yang sudah dilakukan.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved