Breaking News:

Berita Persebaya Hari Ini

'Rebutan Warisan' Antara Marselino Ferdinan dan Oktafianus Warnai Kemenangan Persebaya Atas PSIS 1-0

Kemenangan Persebaya Atas PSIS Diwarnai 'Rebutan Warisan' Antara Marselino Ferdinan dan Oktafianus

Penulis: Khairul Amin | Editor: Eko Darmoko
Persebaya
Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, selebrasi usai menjebol gawang PSIS Semarang pada laga pekan keenam Liga 1 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (23/8/2022). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Wonderkid Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan menjadi pahlawan saat timnya menang 1-0 atas PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (23/8/2022).

Gol spektakuler Marselino Ferdinan lewat tendangan gledek dari luar kotak penalti di menit 90+5 mengunci kemenangan Bajul Ijo.

Di luar pertemuan dua tim, laga ini juga menjadi ajang duel bersudara antara sang adik Marselino Ferdinan dan Oktfianus Fernando yang saat ini bela PSIS Semarang.

Keduanya juga tampil sepanjang laga pekan keenam Liga 1 2022 ini.

Bisa ciptakan gol dan kalahkan tim yang dibela kakaknya, Marselino Ferdinan mengaku cukup senang. Apalagi sebelum laga memang sering saling ejek, tapi dalam suasana hangat.

"Gol ngalahin kakak ya seneng banget saya, sampai di rumah saya ece, aku wes oleh warisan (sampai di rumah saya ejek, saya dapat warisan)," ucap Marselino Ferdinan.

"Sama kakak, malem juga sering kontak-kontakan biasa, saking akrabnya sampai berantem, ya biasalah kakak adik," tambah pemain 17 tahun itu sambil tersenyum.

Marselino Ferdinan (kiri) dan kakaknya Oktafianus Fernando berjabat tangan sebelum laga Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang.
Marselino Ferdinan (kiri) dan kakaknya Oktafianus Fernando berjabat tangan sebelum laga Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang. (SURYAMALANG.COM/Khairul Amin)

Kemenangan ini cukup emosional karena sejatinya di laga pekan keenam Liga 1 2022 ini Persebaya Surabaya mendominasi permainan sejak awal laga.

Persebaya banyak menciptakan peluang, tiga di antaranya membentur tiang gawang, namun sulit membobol gawang lawan, harus menunggu hingga babak tambahan waktu.

Kemenangan ini juga cukup penting untuk mendongkrak posisi dan mental tim yang sedang dalam situasi kurang baik karena baru mengemas satu kemenangan dan imbang, tiga laga menelan kekalahan.

Tambahan tiga poin menjadikan Persebaya naik ke peringkat 10 klasemen sementara berbekal raihan 7 poin dari sebelumnya yang bertengger di peringkat 14.

"Bersyukur bisa cetak gol, terlepas dari itu, dukungan Bonek, orang tua yang dateng, doa-doa semua, kerja keras tim yang menekan sejak awal sampai akhir dan membuahkan hasil," Jelasnya.

Ia menyebut gol ini cukup spesial, selain menjadi kemenangan, gol ini juga yang perdana bagi Marselino yang ia cetak di Stadion GBT dalam laga resmi bisa disaksikan langsung oleh Bonek.

"Bersyukur sekali, ini baru awal, saya baru pertama kali main home dan ditonton Bonek. Saya juga emosional namanya selebrasi, buka baju gak mikir kartu kuning juga," ungkap Marselino.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved