Aksi Memukau Arif Setyo Budi ‘B-boy’ di Final FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022

Ada penampilan menarik pada babak final turnamen FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Zainuddin
FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022
Arif Setyo Budi saat tampil di final turnamen FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Ada penampilan menarik pada babak final turnamen FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (27/8/2022).

Arif Setyo Budi ‘B-boy’ 35 tahun menjadi pembuka dalam final turnamen FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022.

Arif Setyo Budi sukses memukau dan membuat riuh seisi GOR dengan aksi breakdance satu kaki atau one leg diiringi sejumlah lagu salah satunya Yellow dari Coldplay.

Tampil sekitar lima menit di hadapan para atlet, wasit, dan penonton, Arif breakdance hanya dengan satu kaki dan dibantu tongkat, pria asal Malang, Jawa Timur ini tampil percaya diri menunjukkan kepiawaian handstand, turtie, dan beberapa gerakan breakdance lainnya.

Arif merupakan Juara 2 berturut-turut kompetisi LA Street Ball BBoy Battle tingkat Jawa Timur tahun 2010 dan 2011.

“Yang pasti sangat-sangat senang dan bangga bisa jadi salah satu partisipant di acara FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 dan ditonton banyak orang serta teman-teman difabel. Harapannya bisa jadi pemicu semangat juga buat teman-teman atlet yang bertanding di final. Semoga skuad Indonesia bisa meraih juara di banyak kategori,” kata Arif Setyo Budi, Sabtu (27/8/2022).

Lebih lanjut pria kelahiran Malang, Jawa Timur itu menilai FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 adalah ajang yang menjadi wadah positif bagi atlet dari Indonesia maupun negara lain, untuk menunjukkan kemampuan dan menorehkan prestasi di olahraga tepok bulu.

Di samping itu, Arif berharap Indonesia bisa secara kontinu menyelenggarakan turnamen bulutangkis skala internasional, khususnya untuk atlet difabel.

“Acaranya keren banget. Yang pasti ini jadi salah satu wadah teman-teman difabel mereka menyalurkan dan mengembangkan bakat mereka. Mungkin jadi salah satu impian mereka untuk tampil di sini. Sebisa mungkin sih setiap tahun rutin diselenggarakan. Supaya teman-teman difabel yang berkecimpung di dunia badminton bisa secara konsisten menyalurkan bakatnya di sini,”ujarnya.

Arif mulai menekuni breakdance sejak tahun 2005 kala ia masih memiliki dua kaki. Di tahun 2007, ia mengalami kecelakaan yang membuatnya kehilangan kaki kanan saat masih bekerja di pabrik plastik. Meski sempat berhenti menari, passion dan kecintaannya di dunia breakdance tak mematahkan semangatnya. Setahun kemudian, Arif justru semakin giat berlatih walau hanya dengan satu kaki. Kini ia merupakan satu-satunya b-boy di Indonesia dengan satu kaki.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved