Honda DBL with KFC 2022

SMAN DC Ajak ’Siluman’ ke DBL Arena

Beragam konsep koreografi beserta gimmick unik disajikan para peserta UBS Gold Dance Dance Competition 2022 Seri Surabaya.

Penulis: Adrianus Adhi | Editor: Zainuddin
Honda DBL with KFC 2022
Penampilan SMAN DC, tim dance dari SMAN 2 Sidoarjo pada UBS Gold Dance Competition 2022 Seri Surabaya di DBL Arena, Sabtu (27/8/2022). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Beragam konsep koreografi beserta gimmick unik disajikan para peserta UBS Gold Dance Dance Competition 2022 Seri Surabaya.

Seperti yang dipertotonkan oleh SMAN DC, tim dance asal SMAN 2 Sidoarjo saat mendapat kesempatan tampil Sabtu (27/8/2022).

Mereka mengajak Badarawuhi ke DBL Arena Surabaya.

Sosok siluman perempuan penari dari alam lelembut yang mengincar keberadaan beberapa mahasiswa yang KKN di Desa Penari. Lengkap mengenakan busana serba hijau dan mahkota yang bertengger di atas kepala.

Ada pesan yang ingin disampaikan oleh anak-anak SMAN DC dengan padukan tarian tradisional dan modern dance.

Ditambah sedikit drama yang mudah dipahami oleh penonton. Dramanya juga mengisahkan soal tergerusnya budaya tradisional oleh modern dance dan K-Pop.

”Ada yang berperan jadi Badarawuhi dan Evil Queen. Nah, Badarawuhi ini ibaratnya adalah budaya tradisional Indonesia, sedangkan Evil Queen digambarkan sebagai pengaruh western. Ini sebagai bentuk kritik kami kepada generasi muda Indonesia sekarang yang lebih suka dan bangga menyerap budaya luar ketimbang budaya kita sendiri,” kata Fathmawati Putri Gustaman, leader tim dance SMAN DC.

Dalam salah satu scene penampilannya, SMAN DC menunjukkan sang Badarawuhi yang sempat berduel dengan Evil Queen.

Para pasukan dari kedua kubu juga terlihat atraktif memainkan koreografi penuh pertengkaran.

Di akhir sesi penampilan, Fathmawati berubah menjadi siluman yang mengambil alih kembali kekuasaannya.

SMAN DC memang sengaja “mengajak” Badarawuhi ke arena.

Karena hype dari film KKN Desa Penari belum menyurut. Menurut SMAN DC, momen UBS Gold Dance Competition kali ini waktu yang tepat untuk pamerkan tarian Indonesia.

Tapi dengan sentuhan horror agar penonton tertarik.

“Tarian tradisionalnya kebetulan kita pakai yang ciri khas Banyuwangi, biar sesuai lah ya sama karakter Badarawuhi sendiri, kalau sisi modern dance-nya lebih ke freestyle” lanjut Fathmawati.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved