Berita Persebaya Hari Ini

Persebaya dan Bali United Bakal Tampil Sama-sama Pincang di Gelora Bung Tomo, Pekan 8 Liga 1 2022

Persebaya dan Bali United Bakal Tampil Sama-sama Pincang di Gelora Bung Tomo, Pekan 8 Liga 1 2022

Penulis: Khairul Amin | Editor: Eko Darmoko
Instagram/Persebaya
Striker Persebaya Surabaya, Silvio Junior, siap menghadapi Bali United pekan kedelapan Liga 1 2022. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Aji Santoso yakin timnya bisa melanjutkan trend positif saat menjamu Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (2/9/2022) sore, pada laga pekan kedelapan Liga 1 2022.

Sebagai salah satu upaya mewujudkan itu, Aji Santoso sudah menyiapkan strategi khusus. Termasuk meredam agresivitas Bali United yang gemar cetak gol.

Hingga pekan ketujuh, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu sudah ciptakan 14 gol, kebobolan 9 gol.

Catatan itu jauh di atas Persebaya Surabaya yang baru mengemas 7 gol, kebobolan 6 gol.

Baca juga: Jadwal Bola Hari Ini Kamis 1 September dan Jadwal Arema FC, Persebaya, RANS Nusantara FC di Pekan 8

Baca juga: Jadwal Arema FC Dijamu Barito Putera Pekan 8 Liga 1 2022, Singo Edan Usai Takluk di Hadapan Aremania

"Yang jelas antisipasi pertandingan besok sudah kami siapkan, tinggal bagaimana pemain menjalankan instruksi saya dengan baik," ungkap Aji Santoso saat jumpa pers jelang laga, Kamis (1/9/2022).

"Bali (United) dari musim ke musim tidak ada perubahan signifikan, justru penambahan pemain, tetapi bagi kami gak ada masalah, siapapun lawan kami, kami akan berjuang maksimal untuk bisa mengalahkan Bali United besok sore," tambahnya.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, saat melatih pemainnya jelang turnamen pramusim Piala Presiden 2022.
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, saat melatih pemainnya jelang turnamen pramusim Piala Presiden 2022. (Instagram/persebaya)

Aji Santoso menyadari upayanya ini tidak akan mudah, ia menyebut Bali United merupakan tim yang dihuni banyak pemain berkualitas.

"Semua pemain Bali bagus, asing dan lokal. Saya sampaikan pada seluruh pemain untuk mewaspadai siapapun pemain Bali, tapi kami tidak akan menggunakan man to man marking," sebutnya.

Bali United sedang dalam motivasi tinggi hadapi Persebaya, tiga laga terakhir selalu menang, dua di antaranya laga tandang.

Catatan pertemuan dua tim juga sama kuat, lima pertemuan terakhir dua tim sejak musim 2019 semua ajang, masing-masing mendapat dua kemenangan, satu laga berakhir imbang.

Namun Bajul Ijo juga sedang dalam motivasi ekstra usai meraih kemenangan tandang pertama usai kalahkan PSS Sleman 0-1 di laga terakhir melalui gol Silvio Junior.

Persebaya juga selalu tampil perkasa saat bermain di depan pendukung sendiri, tiga laga kandang belum tersentuh kekalahan, dua menang, satu laga imbang.

Menariknya, dua tim akan turun sama-sama tidak dengan kekuatan terbaik, dua pemain Bali United, Sidik Saimima dan Hariono absen akibat cedera.

Sementara Persebaya tanpa Higor Vidal dan Brylian Aldama yang sedang pemulihan dari cedera.

"Intinya kami seluruh komponen tim sudah sangat siap menghadapi Bali United, mudah-mudahan anak-anak bisa maksimal dan bisa memenangkan pertandingan besok," pungkas Aji Santoso.

Tekad sama juga disampaikan oleh salah satu pemain belakang Persebaya, Rizky Ridho.

"Pemain sudah siap untuk pertandingan besok, sama seperti laga sebelumnya, kami akan bermain maksimal untuk mendapatkan tiga poin," sebut Ridho.

Update Google News SURYAMALANG.COM

 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved