Honda DBL with KFC 2022

Smariduta, Tim Basket SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung Menang Besar, Kalahkan SMA Charis Malang 47-22

positif tim putra SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region

Editor: Adrianus Adhi
DBL Indonesia
SENGIT: Aksi perebutan bola antara pemain SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung saat melawan SMA Charis Malang pada lanjutan Honda DBL with KFC 2022 Seri Malang di GOR Bimasakti, Minggu (4/9). 

SURYAMALANG.COM, Malang - TREN positif tim putra SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region terus berlanjut. Anak-anak Smariduta (julukan SMAN 1 Kedungwaru) melanjutkan pesta kemenangan mereka pada babak penyisihan Grup A Seri Malang ini. Usai menundukkan SMA Charis Malang, 47-22, di GOR Bimasakti, Minggu siang (4/9).

Ini adalah kemenangan kedua bagi skuad Smariduta. Setelah pada laga pertama, Kamis lalu (1/9), mereka sukses menundukkan SMAN 1 Batu 55-18. Status pemuncak klasemen sementara berhasil mereka amankan. Sekaligus membuka jalan lolos ke babak selanjutnya (Playoff). 

Berbekal kemenangan masing-masing pada laga pertama, baik Smariduta maupun SMA Charis Malang sama-sama diselimuti optimisme luar biasa untuk kembali meraih kemenangan pada Minggu (4/9). Apalagi suasana tribun GOR Bimasakti Malang tampak penuh dengan kehadiran suporter masing-masing untuk menyuntik semangat.

Hanya butuh waktu satu menit setelah tip off bagi kedua tim untuk melancarkan serangan mereka. Hal ini terbukti dari lay up Iqbal Putra Antariksa Irwanda, penggawa SMAN 1 Kedungwaru sukses memasukkan bola ke ring lawan untuk membuka keunggulan. Tidak mau kalah, Steve Setiawan selaku penggawa SMA Charis Malang turut melakukan lay up demi membuka keran poin bagi timnya hanya dalam waktu 40 detik.

Anak-anak Smariduta tampaknya tidak terima ring mereka ditembus dengan mudahnya oleh tim lawan. Mereka langsung menggencarkan berbagai hujaman ke tim lawan dan menyarangkan serangkaian poin di kuarter pertama. Tidak berhenti sampai disitu, tim arahan Akhmad Quanazin tersebut ternyata bermain lebih garang di kuarter-kuarter berikutnya. SMA Charis Malang pun hanya sanggup mengambil alih kepemimpinan di kuarter ketiga.

Kemenangan Smariduta ini tidak luput dari kontribusi besar salah satu pemain mereka, Dimas Farel Dwilavian. Student-athlete dengan nomor punggung 30 tersebut berhasil menorehkan 8 poin serta 3 rebound. Torehan ini dia peroleh setelah bermain selama 25 menit di sepanjang pertandingan.

"Game tadi sengit banget. Banyak evaluasi yang perlu kita lakukan setelah game tadi khususnya defense," ujar Dimas. Kendati demikian, Dimas menganggap kerja sama tim SMAN 1 Kedungwaru telah berjalan dengan baik. Dirinya mengungkapkan bahwa dia serta rekan-rekan satu timnya kerap merekatkan hubungan di luar jam latihan sebelum digelarnya Honda DBL with KFC 2022.

”Kami sering hang out bareng di luar jam latihan. Dengan tujuan untuk bangun saling pengertian dan komunikasi antarpmain. So far sudah baik," kata Dimas. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved