UBS Gold Dance Competition

SDC, Tim Dance SMAN 8 Malang Perankan sebagai Boneka Marionette

SDC, tim dance SMAN 8 Malang pada kompetisi dance pelajar terbesar, UBS Gold Dance Competition 2022

Editor: Adrianus Adhi
DBL Indonesia
KREATIF: Penampilan SDC dari SMAN 8 Malang pada UBS Gold Dance Competition 2022 Seri Malang di GOR Bimasakti. 

SURYAMALANG.com, Malang - PENAMPILAN memukau ditunjukkan oleh SDC, tim dance SMAN 8 Malang pada kompetisi dance pelajar terbesar, UBS Gold Dance Competition 2022 Seri Malang. Seluruh personilnya berdandan layaknya boneka marionette. Boneka kayu khas Eropa yang digerakkan dengan bantuan tali. Koreografi maupun gerakan para personil SDC pun layaknya boneka yang patah-patah.

 “Sebenarnya, konsep penampilan kami mengisahkan 11 boneka  dengan sang pemiliknya. Boneka itu tidak bisa bebas karena semua gerakannya diatur oleh pemiliknya. Tapi, rekan kami yang mestinya berperan sebagai pemilik tidak bisa hadir karena sakit. Jadi kami ganti ceritanya. Menjadi ekspresi bahagia dan bebas para boneka karena sudah tidak diatur-atur oleh pemilik,” pungkas Elmira Ivana, ketua SDC.

Hambatan yang terjadi justru meningkatkan kreativitas tim dance SMAN 8 Malang. Mereka berhasil menyampaikan pesan boneka yang ceria. Namun, proses mereka di atas arena UBS Gold Dance Competition 2022 tidaklah mudah, mereka harus mengalami diskusi panjang untuk menentukan kostum dan properti.

“Awalnya sulit menentukan model kostum yang mau kami gunakan, karena kebanyakan kostum boneka itu menghambat gerakan dance. Lalu untuk properti, kami juga kesulitan mencari tenaga tukang. Kami juga harus survei untuk mengukur pintu GOR Bimasakti agar properti bisa masuk,” ucap Elmira.

Segala hambatan yang terjadi terbayar dengan penampilan mereka yang sukses mengunci atensi penonton. Elmira dkk berharap bisa menembus Top Ten UBS Gold Dance Competition 2022 Seri Malang ini. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved