Berita Batu Hari Ini

ASN Kota Batu Harus Punya Minimal Lima Tanaman Cabai di Rumah

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menginstruksikan kepada seluruh ASN di Pemkot Batu agar memiliki lima tanaman cabai di rumah masing-masing.

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
DISKOMINFO BATU
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko turut menanam cabai di lahan di Kelurahan Sisir. Penanaman tersebut diikuti oleh para kepala dinas. Di saat yang bersamaan, beberapa tempat juga memulai menanam sayuran seperti cabai, jagung dan lainnya. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menginstruksikan kepada seluruh ASN di Pemkot Batu agar memiliki lima tanaman cabai di rumah masing-masing.

Dewanti telah menginstruksikan program tersebut sejak awal pekan ini. Diharapkan pada Desember 2022 mendatang, tanaman tersebut bisa dipanen.

"Instruksi menanam cabai di setiap rumah ASN sudah saya sampaikan Senin pekan ini. Baik itu abai besar atau kecil, harus ada tanaman," ujarnya, Jumat (9/9/2022).

Dewanti menyatakan, harga cabai sangat mempengaruhi inflasi.

Oleh sebab itu, jika setiap ASN bisa panen cabai sendiri, maka tidak bingung dengan kenaikan harga.

"Bibitnya sudah dibagikan. Saya minta juga ke Pak Sekda agar ada inspeksi untuk melihat langsung kondisi di rumah masing-masing ASN," ungkap Dewanti.

Selain untuk meahan laju inflasi, tanaman pangan juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Diterangkan Dewanti, Presiden RI Joko Widodo telah menginstruksikan kepada semua kepala daerah tingka kota maupun kabupaten untuk melaksanakan gerakan menanam untuk ketahanan pangan.

"Kebetulan Ketum PDI Perjuangan, Ibu Megawati juga mendorong para kadernya melakukan upaya untuk menjaga ketahanan pangan di kota masing-masing," ungkap Dewanti.

Dewanti turut menanam cabai di sebuah lahan yang berada di Kelurahan Sisir.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved