Berita Malang Hari Ini

Empat Balon Rektor UM Lolos Tes Psikologi dan Kesehatan, Selanjutnya Pemaparan Visi Misi

Linimasa pemilihan rektor Universitas Negeri Malang (UM) periode 2022-2027 memasuki tahap pengumuman hasil penjaringan balon rektor

suryamalang/sylvi
Dr Ahmad Munjin Nasih SPd MAg, Sekretaris Panitia Pemilihan Rektor UM, Jumat (9/9/2022). 

SURYAMALANG.COM|MALANG-Linimasa pemilihan rektor Universitas Negeri Malang (UM) periode 2022-2027 memasuki tahap pengumuman hasil penjaringan balon rektor pada 9 September 2022.

Menurut Dr Ahmad Munjin Nasih SPd MAg, Sekretaris Panitia Pemilihan Rektor UM pada suryamalang.com, hasilnya adalah empat bakal calon (balon) Rektor UM dinyatakan lolos tes psikologi dan kesehatan.

"Hari ini diumumkan karena kami sudah menerima hasilnya dari RSSA," jelas Munjin pada suryamalang.com, Jumat (9/9/2022). 

Langkah selanjutnya adalah pada 21 September nanti, para balon rektor akan memaparkan visi misi dihadapan Senat Akademik Universitas (SAU)," jelas dia.

Kegiatan akan dilaksanakan di ruang sidang senat UM. Rencananya akan disiarkan langsung agar apa yang disampaikan oleh balon rektor bisa dipantau masyarakat.

"Paparan visi misinya tiap balon adalah bagaimana membawa UM kedepannya," kata dosen ini. 

Usai paparan, SAU akan melakukan penyaringan dari empat orang menjadi tiga orang.

Linimasa Pilrek UM 2022-2027 ada 15 tahapan. Saat ini sudah mencapai tahap sembilan.

Penetapan tiga calon rektor hasil penyaringan oleh panitia pada 22 September 2022.

elanjutnya ada tahap penyerahan daftar nama calon rektor dari panitia ke Majelis Wali Amanat (MWA) pada 23 September 2022.

Sedang pengumuman penetapan calon rektor dan pengiriman undangan pilrek pada tiga calon rektor pada 28 September 2022

Lalu pemilihan Rektor oleh MWA (Majelis Wali Amanat) termasuk menteri pada 18-19 Oktober 2022 dan penetapan serta  pelantikan Rektor UM oleh MWA pada 26 Oktober 2022.  

Adapun empat orang pendaftar itu sebanyak tiga orang dari internal UM dan satu orang mendaftar secara online dari UIN Surakarta. Pada Kamis (11/8/2022) telah mendaftar Prof Dr Haryono MPd.

Ia pernah menjabat sebagai Wakil Rektor I UM lalu bertugas di BPIP Jakarta. Kemudian pada Jumat (12/8/2022) ada tiga pendaftar.

Dua orang mendaftar dengan datang langsung ke sekretariat panitia yaitu Prof Dr Hardika MPd, dosen Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) yang juga menjabat sebagai Sekretaris Lembaga Pengembangan, Pendidikan,dan Pembelajaran (LP3) UM.

Kemudian Prof Ir Arif Nur Afandi ST MT MIAEng MIEEE PhD.

Prof Arif adalah Wakil Dekan I Fakultas Teknik UM. Sedang pendaftar online adalah  Prof Dr KRT H Sujito SH MPd yang mendaftar melalui website pilrek.um.ac.id. Dari daftar riwayat hidup yang tercantum, ia adalah Wakil Dekan I FAB UIN Surakarta.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved