Berita Batu Hari Ini

Jalan Raya Dadaprejo Kota Batu akan Diperlebar, Rampung Desember 2022

DPUPR Koota Batu bakal menggelontorkan anggaran sekitar Rp 1,6 miliar untuk pembangunan pelebaran jalan di kawasan Jalan Raya Dadaprejo.

suryamalang.com/Benni Indo
Kondisi Jalan Raya Dadaprejo yang akan diperlebar oleh Dinas PUPR Kota Batu 

SURYAMALANG.COM|BATU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) bakal menggelontorkan anggaran sekitar Rp 1,6 miliar untuk pembangunan pelebaran jalan di kawasan Jalan Raya Dadaprejo.

Kabid Bina Marga DPUPR Batu, Eko Setiawan menyatakan bahwa jalan tersebut bakal diperpanjang di masing-masing sisi dengan lebar sekitar 1,5 meter. 

"Sebelumnya memiliki lebar sekitar 4 meter. Nanti akan memiliki lebar menjadi 6 meter hingga 8 meter," kata Eko, Jumat (9/9/2022).

Pelebaran jalan tersebut bakal dilakukan  panjang sekitar 1 kilometer. Pengerjaannya diperkirakan rampung pada Desember 2022, kontrak kerja yakni 120 hari.

Pelebaran dan perbaikan jalan ini agar masyarakat yang menggunakannya merasa nyaman. Selain di kawasan Dadaprejo, perbaikan jalan juga dilakukan di beberapa titik lainnya.

Sejumlah pohon harus ditebang ketika pengerjaan jalan ini dilakukan. Pihak prngembang telah berkomitmen kepada Pemkot Batu untuk mengganti pepohonan yang ditebang.

"Hal ini berdasarkan upaya keselamatan dan lain sebagainya. Nanti akan ada kompensasi tersendiri dari pihak pengembang terhadap pohon yang ditebang tersebut," imbuhnya.

Ada 64 pohon yang telah ditandai. Hal itu untuk memudahkan mengetahui posisi  pohon yang akan ditebang.

"Kompensasinya bisa bermacam-macam misalkan satu pohon yang ditebang diganti dengan dua pohon atau yang lainnya. Pohon yang dipindahkan juga menunggu dari kesepakatan antara pengembang dengan Kelurahan Dadaprejo," ujarnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved