Perebutan Tiket Playoff Honda DBL With KFC 2022 Seri Jatim di Malang Kian Memanas

Hasil kemenangan 26-18 yang dipetik Dhamysoga (julukan SMAN 5 Kota Malang) atas SMAN 2 Kota Malang, Jumat (9/9/2022) membuat panas persaingan

Editor: Eko Darmoko
IST
Suryo Adi Nugroho (16) dari SMAN 5 Kota Malang mencetak rekor lewat 20 poin yang dia cetak saat melawan SMAN 2 Kota Malang pada babak penyisihan Grup C Honda DBL with KFC 2022 Seri Malang di GOR Bimasakti, Jumat (9/9/2022). 

SURYAMALANG.COM - Menjelang tuntasnya babak penyisihan grup Honda DBL with KFC 2022 Seri Jatim di Malang (South Region), tensi persaingan memperebutkan tiket lolos playoff makin memanas.

Seperti yang terjadi pada persaingan putra di Grup C. Hasil kemenangan 26-18 yang dipetik Dhamysoga (julukan SMAN 5 Kota Malang) atas SMAN 2 Kota Malang, Jumat (9/9/2022) membuat panas persaingan di grup ini.

Kemenangan itu memang belum membuat tim besutan Ahmad Walid ini otomatis mengunci tiket lolos ke Playoff. Walau saat ini posisi mereka di klasemen sementara melesat ke urutan kedua.

Dengan mengantongi empat poin hasil dari sekali menang dan dua kali kalah. Namun, kemenangan itu setidaknya menjaga peluang mereka untuk lolos ke fase selanjutnya tetap ada.

Dhamysoga kini berharap banyak kepada SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu). Agar mampu  mengalahkan SMAN 4 Malang dengan skor terpaut lebih dari 29 poin. Pada laga terakhir penyisihan Grup C, Sabtu (10/9).

Kosayu sendiri masih kokoh di puncak klasemen dan punya potensi besar lolos Playoff dengan status juara Grup C.

Mereka sementara mengantongi 4 poin hasil dari sapu bersih dua kemenangan. Plus, goaldifference (76) terbaik diantara empat tim yang bersaing di grup ini.

Sementara itu, Stetsa (julukan SMAN 4 Malang) sementara ini berada di posisi buncit klasemen sementara Grup C. Dengan mengantongi 3 poin, hasil dari sekali menang dan sekali kalah.

Dengan goaldifference 7 saat ini, Stetsa akan lolos sebagai runner-up Grup C dengan dua kemungkinan.

Pertama, mampu mengalahkan Kosayu. Atau, meskipun harus kalah dari Kosayu, Stetsa tetap akan mendampingi Kosayu lolos ke Playoff. Dengan catatan mereka tak boleh kalah dengan selisih kurang dari 29 poin.

Tak hanya melibatkan persaingan tim, yang saling mengalahkan agar lolos ke babak selanjutnya. Namun, juga persaingan individu dalam mencatatkan namanya pada BeAT The Record.

Program pencatatan rekor pada setiap laga oleh para student-athlete peserta Honda DBL with KFC di masing-masing seri (provinsi) hingga nasional. Rekor dicatat setiap pertandingan, untuk bisa saling mengalahkan torehan antarpemain.

Kategorinya adalah top point, top assist, top rebound, top steal, top block, double-double hingga triple-double.

Adalah Suryo Adi Nugroho dari SMAN Malang yang sukses memecahkan rekor baru kategori Top Point kelompok putra. Bermain selama 36 menit 46 detik, Suryo punya andil besar bagi kemenangan timnya saat mengalahkan SMAN 2Malang, 26-18, Jumat (9/9/2022).

Student-athlete dengan nomor jersey 16 ini menorehkan 20 poin dan 4rebound. Perolehan 20 poin ini mengantarkan Suryosebagai peraih poin paling banyak dalam satu game (Top Point) sementara selama Honda DBL with KFC  Seri Malang berlangsung hingga hari kesebelas.

Mengudeta rekor Top Point milik Achmad Pundradari SMAN 4 Malang yang sebelumnya memimpin dengan 17 poin.

Update Google News SURYAMALANG.COM

 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved