Berita Malang Hari Ini

Maba UWG Kuliah Perdana Bersama Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia

mahasiswa baru Universitas Widyagama (UWG) Kota Malang ikuti kuliah perdana bersama Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia

suryamalang/sylvi
Kuliah perdana mahasiswa baru Universitas Widyagama (UWG) Kota Malang menampilkan Ir Siti Choirina MMT, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero), Senin (12/9/2022). 

SURYAMALANG.COM|MALANG- Kuliah perdana mahasiswa baru Universitas Widyagama (UWG) Kota Malang menampilkan Ir Siti Choirina MMT, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero), Senin (12/9/2022).

BUMN ini sudah berdiri sejak 276 tahun. "Sehingga harus dipikirkan bagaimana 270 tahun mendatang," kata Siti Choirina dalam kuliah perdana itu. 

Usai acara, pada wartawan menyatakan ingin sharing pada maba bagaimana Pos Indonesia melakukan transformasi di era yang sangat luar biasa.

"Sehingga Pos Indonesia jadi BUMN yang kompit di era kompetitif ini. Ini yang ingin kami sampaikan," kata dia.

Termasuk ada tujuh transformasi sehingga BUMN ini harus jadi pemenang.

"Saat era digital ini, bagaimana kami bisa menyentuh pelanggan dengan cepat. Sebab tagline kami adalah termurah, tercepat dan terluas. Ini kami jawab dalam tujuh transformasi itu. Kami juga harus memastikan bahwa produk kami fit," katanya.

Sedang alasan memilih kampus, ia menyebut untuk mendekati kalangan milenial. Ini yang sebelumnya tidak dilakukan oleh PT Pos Indonesia

"Kami mendekati dunia kampus supaya mahasiswa tahu bahwa Pos Indonesia bagus dan sudah melakukan transformasi. Bahkan  tak kalah dengan pelaku asing karena bisa akses ke 228 negara," kata dia.

Rektor UWG Dr Agus Tugas Sudjianto ST MT menambahkan bahwa ia berharap mahasiswa mendapat pencerahan wawasan dari PT Pos Indonesia.

"Bahwa sekarang beda dengan yang dulu," kata Agus.

Maba yang ikut kuliah perdana adalah maba reguler sebanyak 650 orang.

Sedang maba kelas karyawan tidak ikut karena masih bekerja.

Dikatakan banyak transformasi di BUMN ini termasuk dari sisi kultur. Ditambahkan Siti Choirina, PT Pos dituntut melihat seluruh dunia.

Sehingga tak hanya berkompetisi di Indonesia tapi level dunia.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved