Berita Batu Hari Ini

PKB dan Gerindra Kota Batu Deklarasi Koalisi di Pemilu 2024

Jelang Pemiliham Umum serentak 2024, Gerindra dan PKB di Kota Batu resmi mendeklarasikan koalisi.

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Jelang Pemiliham Umum serentak 2024, Gerindra dan PKB di Kota Batu resmi mendeklarasikan koalisi. Pengurus DPC Gerindra Kota Batu mendatangi kantor DPC PKB Kota Batu yang berada di Jalan Samadi 16, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Minggu (11/9/2022) malam.  

SURYAMALANG.COM, BATU - Jelang Pemiliham Umum serentak 2024, Gerindra dan PKB di Kota Batu resmi mendeklarasikan koalisi.

Pengurus DPC Gerindra Kota Batu mendatangi kantor DPC PKB Kota Batu yang berada di Jalan Samadi 16, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Minggu (11/9/2022) malam. 

Ketua DPC Gerindra Kota Batu, Heli Suyanto datang didampingi kader yagn juga anggota DPRD Batu yakni Katarina Dian Nefiningtyas, Hari Danah Wahyono dan Agung Sugiyono.

Sedangkan Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman didampingi oleh Sekretaris PKB Kota Batu Safarudin Rasul serta para anggota  fraksi PKB DPRD Kota Batu seperti Muhammad Didik Subiyanto, Dewi Kartika, Sudiono dan Nur’ali. 

Nurochman  menyatakan menyambut hangat silahturahmi tersebut.

Ia mengharapkan, koalisi tersebut bisa menjadi langkah realisasi yang telah dirumuskan oleh pengurus partai tingkat pusat.

"Namun tidak kalah pentingnya untuk menata Kota Batu terutama dalam Pileg, Pilkada dan Pilpres. Silahturahmi kali ini juga untuk menggairahkan politik di Kota Batu," paparnya.

Cak Nur sapaan akrabnya mengungkapkan, koalisi tersebut diharapkan bisa mengantarkan kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

"Salah satu dari lima poin piagam yang telah disetujui tingka pusat iala memenangkan konstelasi Pilpres serta menggabungkan visi Gerindra yang berlandaskan nasionalisme dan PKB yang berlandaskan religius," terangnya. 

Nurochman menjelaskan, koalisi dua partai telah terwujud di legislatif.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved