Berita Malang Hari Ini

Relawan Serahkan Sembako untuk 30 KK Terdakmpak Banjir di Desa Sitiarjo, Kabupaten Malang

Relawan menyerahkan sembako untuk 30 kepala kelurga terdakmpak banjir di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Senin (12/9/

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: Zainuddin
istimewa
Relawan menyerahkan sembabko untuk 30 kepala kelurga terdakmpak banjir di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Senin (12/9/2022). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Polsek Sumbermanjing Wetan dan relawan menyerahkan sembako untuk 30 kepala kelurga terdakmpak banjir di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Senin (12/9/2022).

"Kami berharap bantuan sembako ini membantu perekonomian warga beberapa hari kedepan. Banyak warga yang merasa terbantu dan sangat menanti bantuan sosial dari pihak manapun," ujar Iptu Heriyani, Kapolsek Sumbermanjing Wetan kepada SURYAMALANG.COM.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Sadono Irawan mengatakan tidak ada korban jiwa dalam banjir tersebut.

"105 warga terdampak bencana banjir. Kami telah mendirikan dapur umum dan memberi bantuan kepada warga terdampak," beber Sadono.

Saat ini relawan masihmembersihkan sisa material akibat banjir.

"Tim gabungan masih membersihkan material sisa banjir," tutur Sadono.

BPBD sudah menyebar tim di sejumlah titik untuk mengantisipaapsi banjir dan tanah longosor.

"Kami juga telah mengedukasi masyarakat mengenai mitigasi dini jika bencana banjir tiba," terang Sadono.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved