Berita Malang Hari Ini

Galeri Foto Perajin Tempe Kota Malang Menanti Subsidi Kedelai, Ini Aktivitas Primkopti Bangkit Usaha

Ini aktivitas pekerja dan perajin tempe Primkopti Bangkit Usaha Sanan Kota Malang di saat subsidi kedelai belum dilanjutkan dalm galeri foto

Penulis: Purwanto | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Purwanto
Perajin tempe menggiling kedelai di Primer Koperasi Produsen Tahu dan Tempe Indonesia (Primkopti) Bangkit Usaha Sanan Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (13/9/2022). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Aktivitas pekerja dan perajin tempe anggota Primer Koperasi Produsen Tahu dan Tempe Indonesia (Primkopti) Bangkit Usaha Sanan Kota Malang, Jawa Timur berjalan normal meski bantuan subsidi kedelai dari pemerintah belum dijalankan lagi, Selasa (13/9/2022).

Beberapa perajin tempe anggota Primer Koperasi Produsen Tahu dan Tempe Indonesia (Primkopti) Bangkit Usaha Sanan Kota Malang membenarkan jika saat ini subsidi kedelai sudah tak ada lagi dan mereka membeli kedelai dengan harga normal.

Meski demikian mereka berharap rencana pemberian subsidi kedelai lanjutan dari pemerintah pusat bisa seger direalisasikan.

" Kemarin dapat subsidi, tapi sekarang, mulai bulan ini habis masa subsidi nya, belum ada informasi dari Koperasi soal adanya subsidi lagi, biasanya dikasih tahu kasir kalo ada subsidi," ujar Rifki, salah satu angota Koperasi, Selasa (13/9/2022).

Sebagai informasi, Pemerintah melalui Deputi Kementerian Koordinator Perekonomian bakal memperpanjang program subsidi kedelai Rp 1.000 per kg bagi para perajin tahu dan tempe.

Perpanjangan program subsidi berlangsung sampai alokasi 800 ribu ton kedelai bersubsidi tersalurkan. 

Berikut Galeri Foto aktivitas di Primer Koperasi Produsen Tahu dan Tempe Indonesia (Primkopti) Bangkit Usaha Sanan Kota Malang, Selasa (13/9/2022) :

 

Perajin tempe memperlihatkan kedelai di Primer Koperasi Produsen Tahu dan Tempe Indonesia (Primkopti) Bangkit Usaha Sanan Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (13/9/2022).
Perajin tempe memperlihatkan kedelai di Primer Koperasi Produsen Tahu dan Tempe Indonesia (Primkopti) Bangkit Usaha Sanan Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (13/9/2022). (SURYAMALANG.COM/Purwanto)

 

Pekerja menimbang kedelai di Primer Koperasi Produsen Tahu dan Tempe Indonesia (Primkopti) Bangkit Usaha Sanan Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (13/9/2022).
Pekerja menimbang kedelai di Primer Koperasi Produsen Tahu dan Tempe Indonesia (Primkopti) Bangkit Usaha Sanan Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (13/9/2022). (SURYAMALANG.COM/Purwanto)

 

Perajin menimbang kedelai di Primer Koperasi Produsen Tahu dan Tempe Indonesia (Primkopti) Bangkit Usaha Sanan Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (13/9/2022)
Perajin menimbang kedelai di Primer Koperasi Produsen Tahu dan Tempe Indonesia (Primkopti) Bangkit Usaha Sanan Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (13/9/2022) (SURYAMALANG.COM/Purwanto)

 

 

 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved