Berita Malang Hari Ini

Kurangi Dampak Kenaikan BBM, Polres Malang Bagikan Sembako ke Pengemudi Angkutan

Polres Malang kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

suryamalang.com/erwin
Polres Malang kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). 150 paket sembako dibagikan kepada supir angkutan wisata Gunung Bromo yang bertempat di rest area Gubukklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Selasa (13/9/2022). 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Polres Malang kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

150 paket sembako dibagikan kepada supir angkutan wisata Gunung Bromo yang bertempat di rest area Gubukklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Selasa (13/9/2022).

"Jumlah paket yang telah kami sediakan pada kesempatan kali ini ada sekitar 150, kemungkinan masih sisa jika diberikan kepada sopir jeep yang hadir. Pastinya sisanya akan kita berikan kepada masyakarat sekitar rest area," ujar Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat usai pembagian sembako.

Ferli menjelaskan jika Polres Malang akan terus melakukan pembagian sembako secara berkelanjutan pada masa penyesuaian harga BBM tersebut.

"Kedepan kita akan menyasar ke wilayah Selatan Kabupaten Malang, yakni nelayan. Kita akan siapkan 1 ton beras kepada mereka yang saat ini terdampak penyesuaian harga BBM. Kami menjangkau kepada masyarakat khususnya yang letaknya jauh dari Mapolres Malang," tuturnya.

Sementara itu, salah satu pengemudi jeep Bromo, Wildan Angga mengaku terbantu dengan adanya pemberian bantuan sembako. Menurutnya, kenaikan BBM membuat dirinya harus cermat dalam mengatur pengeluaran biaya.

Meskipun begitu, Wildan menganggap kenaikan harga BBM ini tidak memberikan dampak yang serius, pasalnya jumlah wisatawan di TNBTS semakin hari semakin bertambah.

"Ini sangat membantu mereka disela-sela mencari nafkah. Terlebih saat ini mereka sedang di masa penyesuaian harga BBM," tutupnya. (ew)

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved