Honda DBL with KFC 2022

Smarihasta Atasi Badai Cedera, Lolos Big Eight Honda DBL with KFC 2022 Seri Malang

Tiket lolos Big Eight alias perempatfinal Honda DBL with KFC 2022 Seri Malang berhasil diamankan tim putra SMAN 8 Malang.

dok.ist
MELAJU: Titus Kristiawan (20) dari SMAN 8 Malang saat menghadapi SMAN 1 Batu pada Babak 16 Besar Honda DBL with KFC 2022 Seri Malang di GOR Bimasakti, Selasa kemarin (13/9). 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Tiket lolos Big Eight alias perempatfinal Honda DBL with KFC 2022 Seri Malang berhasil diamankan tim putra SMAN 8 Malang.

Saat tim berjuluk Smarihasta ini sedang diterpa badai cedera. Mereka berhak melangkah ke fase berikutnya usai menundukkan perlawanan alot SMAN 1 Batu (Smaba).

Dengan keunggulan 63-43, di GOR Bimasakti, Selasa (13/9).

Pertandingan itu berjalan sangat sengit. Aksi kejar-kejaran poin terjadi di laga ini. Zaki Basari, pelatih Smarihasta mengaku lima pemainnya hari ini tidak dalam kondisi yang prima.

Ia pun merasa diuntungkan lantaran tiga pemain kunci Smaba (julukan SMAN 1 Batu) juga mengalami hal yang sama.

Terlepas dari badai cedera yang menerpa, Zaki menganggap duel hari ini berjalan seru.

"Hari ini ada lima pemain kami yang gak dalam kondisi prima, untungnya tiga pemain utama lawan juga dalam kondisi yang sama. Tapi tetep seru pertandingan hari ini," ujar Zaki

Problem cedera yang mendera lima penggawa Smarihasta membuat Zaki harus melakukan rotasi. Pada kuarter akhir, penggawa Smarihasta mulai kerepotan menghadapi gempuran Smaba.

Hal ini membuat kuarter keempat terjadi aksi balas poin, perolehan di kuarter tersebut pun 21 sama.

"Pada kuarter keempat itu mereka mulai kewalahan, fisiknya sudah tidak kuat. Makanya saya lakukan rotasi tadi," lanjut Zaki.

Mengakali lelahnya penggawa Smarihasta, Zaki memberikan instruksi untuk memimpin di kuarter awal. Taktik ini, lanjut Zaki, sebagai bentuk antisipasi habisnya tenaga anak asuhnya.

Terbukti, racikan taktik Zaki berhasil membuat Smarihasta unggul sejak paruh pertama.

"Strategi saya hari ini 'nabung' poin dulu di kuarter awal. Setelah saya banyak poin baru saya lakukan banyak rotasi," lanjut Zaki.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved