Berita Malang Hari Ini

Hari Terakhir Pengembangan Soft Skill Mahasiswa, UKM Kesenian Hibur Maba STIE Malangkucecwara

Hari terakhir PSSM (Pengembangan Soft Skill Mahasiswa) bagi mahasiswa baru (maba) STIE Malangkucecwara Kota Malang dihibur penampilan UKM Kesenian

suryamalang/sylvi
Hari terakhir PSSM (Pengembangan Soft Skill Mahasiswa) bagi mahasiswa baru (maba) STIE Malangkucecwara Kota Malang antara lain dihibur dengan tampilan anggota UKM Kesenian, Rabu (14/9/2022). Sehingga usai ishoma, suasana kemabali bersemangat. Ada anggota yang melukis, menari hingga peragaan busana . 

SURYAMALANG.COM|MALANG-Hari terakhir PSSM (Pengembangan Soft Skill Mahasiswa) bagi mahasiswa baru (maba) STIE Malangkucecwara Kota Malang antara lain dihibur penampilan dari UKM Kesenian, Rabu (14/9/2022).

Sehingga, usai ishoma para maba kembali bersemangat lagi. Ada anggota yang melukis, menari hingga peragaan busana. 

Untuk itu telah disiapkan karpet merah sebagai catwalk dengan iringan lagu. Model kampus berlenggak lenggok di depan maba.

Sebelum ishoma, maba sudah mendapatkan wawasan dari BNN. Hadir Kompol Yudha Wirawan, Kasubag Umum Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang. Ia memberikan materi terkait dengan narkoba.

Termasuk penyalahgunaan hingga dampak negatif yang muncul akibat narkoba.

"Wilayah kecamatan Blimbing ini cukup rawan untuk kasus penyalahgunaan narkoba. Maka teman-teman mahasiswa baru dari luar Malang harus benar-benar waspada dan mengantisipasinya. Tujuannya agar tidak terjebak dalam penggunaan narkoba,” papar Yudha Wirawan.

Maka ia memberikan beberapa saran yang dapat dilakukan para mahasiswa baru.

Yaitu carilah lingkungan indekos yang sekiranya aman, ada induk semang yang selalu memantau anak kos dan pengunjung.

Dengan ada induk semang, maka jika ada sesuatu yang mencurigakan, maka ada yang mengawasi atau menegur jika ada tindakan yang mencurigakan.

Saran kedua adalah carilah teman dan lingkungan yang benar-baik. Serta  meningkatkan ibadah. Hal ini karena penyalahgunaan narkoba dilarang di semua ajaran agama.

Pada sesi BNN, mahasiswa sangat antusias bertanya berbagai hal.

Wakil Ketua STIE Malangkucecwara Dr Kadarusman SE Ak MM CA menyatakan jika tidak ospek pada maba.

Tapi maba lebih diitngkatkan soft skill-nya dengan berbagai narasumber dari internal dan eksternal kampus.

Sehingga mereka tidak hanya kuliah-pulang, tapi juga bisa mengembangkan potensi dirinya lewat aktifitas di kampus dan di luar kampus. 

Maba juga dikenalkan pada UKM yang ada di kampus. Sehingga bisa mengembangkan bakat dan minatnya. Sebagian besar maba angkatan 2022 ini dari Malang Raya. Perkuliahan akan dimulai pada 19 September mendatang.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved