Berita Malang Hari Ini

IJTI Korda Malang Raya Gelar Workshop Mitigasi Bencana dan Donor Darah

IJTI Korda Malang Raya menggelar workshop mitigasi bencana dan donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang

Penulis: Purwanto | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Purwanto
Petugas mengambil darah dari relawan saat acara donor darah yang digelar Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Malang Raya, Rabu (14/9/2022). 

SURYAMALANG, MALANG- Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Malang Raya menggelar workshop mitigasi bencana dan donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang, Rabu (14/9/2022). 

Ketua IJTI Korda Malang Raya M Tiawan berharap workshop mitigasi bencana tersebut bisa menjadi bekal bagi para jurnalis saat meliput bencana. 

"Jurnalis butuh pengetahui mitigasi bencana alam karena kerap meliput di lokasi bencana. Kami berharap workshop mitigasi bencana ini dapat meningkatkan kemampuan jurnalis demi mengurangi resiko bencana di tempat bencana," kata Tiawan kepada SURYAMALANG.COM.

Ketua Pembina IJTI Korda Malang Raya, Kombes Bhudi Hermanto mengapresiasi IJTI Korda Malang Raya yang telah menggelar workshop mitigasi bencana dan donor darah tersebut. 

"Kegiatan dapat mempersatukan TNI, Polri, pemerintah dan para relawan," ucap Budi.

Pria yang menjabat Kapolresta Malang Kota ini menyebutkan workshop mitigasi bencana dapat menjadi bahan untuk menyusun skema dalam penanggulangan bencana.

"Sebelum bencana terjadi, harus dilakukan edukasi dan sosialisasi untuk menjaga dan merawat alam ini," tuturnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved