Berita Malang Hari Ini

Wali Kota Malang Sutiaji Tutup Rangkaian Kegiatan Agustusan dengan Resepsi Kenegaraan

Pemerintah Kota Malang menggelar Resepsi Kenegaraan memperingati HUT RI ke-77 Tahun 2022

suryamalang.com/Purwanto
Walikota Malang Sutiaji didampingi Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji memberikan piala dan hadiah kepada pemenang lomba agustusan yang diadakan Pemerintah Kota Malang saat acara Resepsi Kenegaraan Dalam Rangka HUT RI Ke-77 Tahun 2022 di Auditorium Gedung Malang Creative Center (MCC), Kota Malang, Rabu (14/9/2022). SURYA/PURWANTO 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Pemerintah Kota Malang menggelar Resepsi Kenegaraan memperingati HUT RI ke-77 tahun 2022 pada Rabu (14/9/2022) malam.

Kegiatan yang berlangsung di gedung Malang Creative Center (MCC) itu dihadiri sejumlah pejabat, komunitas dan segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan, rasa terimakasih kepada segenap jajaran ASN dan perangkat daerah di Kota Malang.

Atas segenap peran serta kontribusinya kepada masyarakat Kota Malang, menjadikan perkembangan ekonomi mulai membaik setelah pandemi Covid-19.

"Ini sebuah keberhasilan panjenengan semua yang hadir di sini. Karena sudah dua tahun ini pandemi Covid-19 belum juga berakhir, dan pada akhirnya kita harus bersyukur, perlahan-lahan Covid-19 mulai mereda," ucapnya.

Sutiaji mengatakan, di saat awal Covid-19 kemarin, pertumbuhan ekonomi di Kota Malang terkontraksi minus.

Hal tersebut lebih rendah dibandingkan dengan dua wilayah lain di Malang Raya, yakni Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Namun, atas peran seluruh elemen masyarakat dan sinergi pentahelix yang terus dikuatkan, menjadikan pertumbuhan ekonomi Kota Malang perlahan-lahan mulai membaik.

"Jadi kegiatan ini wujud terimakasih kami. Makannya kami ajak semuanya untuk berkumpul di sini di gedung MCC ini," ujarnya.

Selain itu, dengan digelarnya sebuah kegiatan di MCC ini kata Sutiaji juga sebagai rangkaian uji coba, sebelum gedung setinggi delapan lantai itu diresmikan.

"Kami juga ingin melihat gedung MCC ini. Terutama soundnya seperti apa. Sebelum nantinya diresmikan," terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, Pemkot Malang juga memberikan penghargaan, kepada setiap OPD yang telah memenangkan serangkaian lomba Agustusan kemarin.

Perumda Tugu Tirta Kota Malang yang paling banyak menyabet juara dalam perlombaan tersebut.

Kemudian disusul oleh TP PKK Kota Malang, Puskesmas Bersatu, dan sejumlah OPD lainnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved