Breaking News:

Honda DBL with KFC 2022

Viola Sang Pahlawan Smarihasta, Kalahkan SMAN 3 Blitar

tim putri SMAN 8 Malang (Smarihasta) bentrok melawan SMAN 3 Blitar, Honda DBL with KFC 2022 Seri Jatim di Malang

Editor: Adrianus Adhi
DBL Indonesia
PENENTU: Viola Azzahra Lasut (membawa bola) tampil impresif saat mengantarkan kemenangan SMAN 8 Malang atas SMAN 3 Blitar pada perebutan tiket lolos semifinal Honda DBL with KFC 2022 Seri Malang (South Region) di GOR Bimasakti, Jumat (16/9). 

SURYAMALANG.COM - Laga super sengit nan mendebarkan tersaji ketika tim putri SMAN 8 Malang (Smarihasta) bentrok melawan SMAN 3 Blitar, di GOR Bimasakti, Jumat (16/9). Kedua tim saling ngotot memenangkan laga demi satu tempat terakhir di semifinal Honda DBL with KFC 2022 Seri Jatim di Malang (South Region).

Smaga (julukan SMAN 3 Blitar) terus mendominasi jalannya pertandingan bahkan hingga kuarter keempat. Merasa di atas angin karena berhasil memimpin dengan skor 32-30 pada sisa sepuluh detik terakhir, sayangnya mimpi buruk pun menimpa mereka.

Penggawa Smarihasta, Violita Azzahra Lasut menembakan bola yang berbuah tiga poin untuk Smarihasta. Sontak, Violita dan tim pun membalikan keadaan di delapan detik sebelum pertandingan usai. Smarihasta pun secara dramatis melangkah ke Fantastic Four dengan skor akhir 33-32.

Violita tampil sebagai pahlawan bagi kemenangan Smarihasta. Tak hanya menjadi penentu kemenangan saat detik-detik akhir. Ia juga memimpin rekan-rekannya, melalui 17 poin yang dia catatkan selama 32 menit bermain.

"Waktu time out terakhir itu aku berdoa apa pun hasilnya aku harus siap. Pas shooting itu deg-degan banget bakal masuk apa engga," ujar Violita seusai pertandingan.

Violita turut mengungkapkan bahwa para penggawa Smarihasta merasa gugup sepanjang pertandingan. Hal ini mengakibatkan mereka kerap melakukan turnover sebanyak 19 kali. Namun, mereka pantang menyerah dan terus yakin bisa mengejar.

"Kami nervous bahkan sebelum bertanding, tapi coach bilang kalau kami harus terus berani dan gaboleh gampang nyerah karena waktu bertanding masih banyak," lanjut penggawa bernomor punggung 30 tersebut.

Smarihasta akan bertemu SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung (Smariduta) di semifinal. Violita tahu persis lawan yang akan dihadapi timnya jauh lebih kuat. Hasil yang sudah dipetik Smarihasta hari ini menjadi bekal positif bagi Violita dan rekan-rekannya dalam menghadapi Smariduta. Mentalitas tim yang kian terbentuk setelah mendepak Smaga jadi modal besar bagi Smarihasta. (*)

 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved