Berita Malang Hari Ini

Profil Calista Felicia Ghaydaqila Raih Sarjana Kedokteran UB di Usia 18 Tahun

Calista Felicia Ghaydaqila menyandang gelar sarjana kedokteran Universitas Brawijaya pada umur 18 tahun dengan IPK 3.64.

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Zainuddin
UB
Karena sudah masuk SD sejak usia 4 tahun, maka Calista Felicia Ghaydaqila menyandang gelar sarjana kedokteran Universitas Brawijaya pada umur 18 tahun dengan IPK 3.64. Ia baru saja diwisuda di kampusnya. Dara cantik ini masuk UB pada usia 14 tahun lewat jalur SNMPTN. Saat SMP dan SMA juga dilalui di jalur akselerasi.  

SURYAMALANG.COM, MALANG-Karena sudah masuk SD sejak usia 4 tahun, maka Calista Felicia Ghaydaqila menyandang gelar sarjana kedokteran Universitas Brawijaya pada umur 18 tahun dengan IPK 3.64.

Ia baru saja diwisuda di kampusnya. Dara cantik ini masuk UB pada usia 14 tahun lewat jalur SNMPTN.

Saat SMP dan SMA juga dilalui di jalur akselerasi. 

Ia bercita-cita ingin mengabdi ke daerah perbatasan di Indonesia. Dikatakan, jumlah tenaga kesehatan di daerah tersebut masih terbilang sedikit dan tidak merata.

"Mayoritas dokter banyak di Pulau Jawa atau kembali ke daerah asalnya. Saya ingin sekali mengabdi di perbatasan dan menolong warga," kata anak ketiga dari empat bersaudara ini, Sabtu (17/9/2022).

Ia berharap keinginannya mengabdi di perbatasan disetujui oleh kedua orang tuanya.

Dikatakan, kelak jika usai lulus dari pendidikan profesi dokter, ia akan mengambil pendidikan dokter spesialis anak karena ia nanti juga akan jadi seorang ibu.

Tentang tips belajarnya, ia mengaku bukan tipe mahasiswa yang memaksakan diri belajar.

Dikatakan, kunci keberhasilannya justru belajar di waktu yang efektif.

"Saya  belajar di pukul 03.00 WIB. Dan kalau sudah lelah, saya tidak akan saya. Kalau saya paksakan malah hanya lewat-lewat saja apa yang saya pelajari," tutur Calista yang menyelesaikan pendidikan di SMPN 3 Tangerang Selatan ini.

Selanjutnya meneruskan pendidikan ke SMAN 2 Tangerang.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved