Berita Malang Hari Ini

Menyamar Jadi Pembeli, Maling di Kota Malang Curi Dua HP Milik Pegawai Warung

Aksi maling yang menyamar sebagai pembeli, kembali meresahkan warga Kota Malang.

suryamalang.com/kukuh
Lokasi kejadian pencurian dua HP yang terjadi di Warung Lalapan Bebek dan Ayam Tunjungan, Jalan Danau Jonge Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. 

SURYAMALANG.COM|MALANG - Aksi maling yang menyamar sebagai pembeli, kembali meresahkan warga Kota Malang.

Dalam aksinya kali ini, pelaku menyasar ke Warung Lalapan Bebek dan Ayam Tunjungan di Jalan Danau Jonge Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

Pelaku yang menyamar sebagai pembeli ini, berhasil mengelabui pegawai warung. Dan membuatnya bisa mencuri dua buah handphone milik pegawai warung.

Seorang pegawai warung, Ike Ariwianti (31) mengatakan, kejadian itu terjadi pada Sabtu (17/9/2022) lalu.

"Saat itu, pelaku beraksi sekitar pukul 09.35 WIB. Awalnya, pelaku mendatangi teman saya yang bernama Wulandari (19), yang saat itu bertugas melayani pelanggan warung," ujarnya saat ditemui suryamalang.com, Selasa (20/9/2022).

Saat itu, pelaku mengaku meminta dibuatkan teh, namun dengan menggunakan wadah botol. Saat itu, Wulandari sudah menawarkan beberapa botol, namun pelaku ini meminta ukuran lain.

"Jadi, posisi saat itu saya sedang cuci piring di belakang. Kemudian teman saya Wulandari yang ada di depan, diminta pelaku membuatkan teh dengan botol. Saya bilang ke teman saya agar membuatkan, tapi ternyata pelaku meminta ukuran botol yang sulit," jelasnya.

Di saat itulah, korban Wulandari menyiapkan tehnya ke belakang, sambil menawarkan ukuran botol kepada pelaku. Ternyata pelaku sudah kabur, sambil membawa dua HP yang berada di atas meja kasir.

"Untuk HP saya yang diambil ini, jenis Samsung A03 dan HP teman saya itu jenisnya Realme C35. Dan untuk HP milik teman saya itu, baru mengambil empat hari," tambahnya.

Atas kejadian tersebut, keduanya mengalami kerugian hingga Rp 4,3 juta. Saat ini keduanya sudah melapor ke Polsek Kedungkandang, terkait kehilangan HP miliknya tersebut.

"Saya sudah laporan, untuk saat ini saya sudah diberi surat kehilangan. Namun untuk aksi pencuriannya, saya belum dapat informasi tindak lanjut," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Kedungkandang Kompol Agus Siswo Hariyadi mengungkapkan, bahwa pihaknya belum mendapat laporan resmi dari korban.

"Saya belum mendapat laporan resmi dari korban. Apabila kami sudah menerima, kami akan segera melakukan penyelidikan dan pendalaman," pungkasnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved