Berita Sidoarjo Hari Ini

Perampok Minimarket dan SPBU Bersenjata Pistol Korek Api Ditangkap Polisi

Peristiwa perampokan di SPBU dan sebuah minimarket di Sidoarjo akhirnya terungkap, berikut senjata yang dipakai pelaku

Penulis: M Taufik | Editor: rahadian bagus priambodo
surya.co.id/ufi
Polisi menunjukkan barang bukti dan tersangka perampokan minimarket di Sidoarjo 

SURYAMALANG.COM|SIDOARJO - Peristiwa perampokan di SPBU dan sebuah minimarket di Sidoarjo akhirnya terungkap.

Pelaku yang awalnya diduga menggunakan senjata api ketika beraksi itu telah diringkus polisi.

Bandit itu berinisial D, pria 28 tahun asal Teluk Bango, Karawang, Jawa Barat yang selama ini tinggal di sebuah rumah kos di kawasan Surabaya Utara.

Dia ditangkap polisi setelah dua kali beraksi di Sidoarjo. Yakni perampokan di SPBU Jenggolo dengan merampas uang Rp 600 ribu dari petugas SPBU yang sedang bertugas.

Setelah itu, dia juga beraksi di sebuah minimarket di Sedati. Dia menodongkan senjata ke kasir dan merampas uang Rp 30 juta dari minimarket yang berada di jalan Pulungan tersebut.

Setiap kali beraksi, pelaku selalu menggunakan senjata semacam pistol. Tapi belakangan diketahui bahwa itu hanya pistol mainan. Tepatnya korek api yang bentuknya mirip pistol.

“Itu korek api, bukan senpi. Tapi memang bentuknya seperti pistol, sehingga dipakai oleh pelaku untuk menakut-nakuti korbannya,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Selasa (20/9/2022).

Selain beraksi di dua lokasi di Sidoarjo itu, bandit jalanan ini diduga juga telah berkasi di beberapa tempat lain. Termasuk di Surabaya. Karena itu, perkaranya sendiri sedang dikembangkan oleh petugas.

Khususnya dilakukan pengembangan di kawasan Surabaya, untuk dipastikan sudah berapa kali dia beraksi. Dan di mana saja tempat yang telah menjadi korban kejahatannya.(ufi)

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved