Berita Malang Hari Ini

FAKTA Video Dugaan Percobaan Bunuh Diri Mahasiswa di Wall Panjat Tebing Kampus PTN Malang Terungkap

Fakta sebenarnya di balik video viral dugaan aksi percobaan bunuh diri di kampus PTN di kota Malang itu akhirnya terungkap dari penjelasan polisi

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dyan Rekohadi
TribunJatim/ Kukuh Kurniawan
Kapolsek Lowokwaru, AKP Anton Widodo. Anton memaparkan fakta sebenarnya terkait video viral dugaan aksi percobaan bunuh diri di salah satu kampus PTN di kota Malang 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sebuah video dugaan Percobaan Bunuh Diri mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Malang  kiriman netizen yang diposting di media sosial Instagram @malangraya_info ramai diperbincangkan.

Dalam video yang jadi viral itu dikabarkan dugaan percobaan bunuh diri seorang mahasiswa dari atas menara Panjat Dinding di kampus salah satu PTN di Kota Malang.

Belakangan fakta sebenarnya di balik video viral dugaan aksi percobaan bunuh diri di kampus PTN di kota Malang itu akhirnya terungkap, setelah pihak kepolisian memberikan penjelasan kronologi kejadiannnya.

Baca juga: Tim Apatte Elang Perkasa UB Bakal Berkompetisi di Shell Eco-Marathon 200 di Sirkuit Mandalika NTT

Dalam video itu juga memperlihatkan, ada seorang pria sedang berada di atas menara panjat tebing setinggi sekitar 15 meter.

Diketahui, menara panjat tebing itu berada di dalam area salah satu PTN di Kota Malang.

Dari informasi yang didapat, kejadian yang diposting di video itu terjadi di Jalan Surabaya, Kecamatan Lowokwaru pada Selasa (20/9/2022) sekitar pukul 21.10 WIB.

Kapolsek Lowokwaru, AKP Anton Widodo mengungkapkan, bahwa kejadian yang ada di dalam video itu bukanlah aksi percobaan bunuh diri.

Kapolsek pun menjelaskan secara detail terkait peristiwa tersebut.

"Jadi pada awalnya, seorang mahasiswa berinisial R (19) sedang olahraga main basket bersama teman-temannya. Lalu, si R ini mendapat kabar WA dari keluarganya di Aceh, bahwa neneknya telah meninggal dunia," ujar Anton Widodo, kepada TribunJatim.com (grup SURYAMALANG.COM), Rabu (21/9/2022).

Usai mendengar kabar tersebut, dirinya pun syok dan terkejut dan secara spontan, langsung memanjat menara panjat tebing tersebut.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved