Berita Malang Hari Ini

Ini yang Disampaikan Tiga Balon Rektor UM saat Paparan Visi Misi

Tiga balon rektor Universitas Negeri Malang (UM) periode 2022-2027 telah memaparkan visi misi mereka dalam rapat senat akademik universitas

suryamalang/sylvi
Tiga bakal calon Rektor Universitas Negeri Malang (UM) yaitu Prof Hariyono MPd (FIS), Prof Hardika MPd dari FIP dan Prof Ir Arif Nur Afandi ST MT MIAEng MIEEE PhD (FT). 

SURYAMALANG.COM|MALANG- Tiga bakal calon (balon) Rektor Universitas Negeri Malang (UM) periode 2022-2027 telah memaparkan visi misi mereka pada Rabu (21/9/2022) dalam rapat senat akademik universitas.

Setiap balon rektor diberi waktu pemaparan visi misi  selama 15 menit dan tanya jawab 15 menit.  Tiga balon rektor dari internal UM adalah Prof Hariyono MPd (FIS), Prof Hardika MPd dari FIP dan Prof Ir Arif Nur Afandi ST MT MIAEng MIEEE PhD (FT).

"Saya menitikberatkan pada mindset. Seperti anggaran,  kami tak hanya berorientasi pada serapannya berapa, tetapi kita sudah bisa membuat resapan apa. Jangan hanya kita menggali air, tetapi tidak sempat menampung air untuk masuk kembali," kata mantan WR 1 UM ini pada wartawan usai paparan visi misi.

Maka mindset menghabiskan anggaran harus diubah menjadi mengelola anggaran secara maksimum.

Selain itu perlu menyadarkan pendidik dan tendik yang mencari penghidupan ke UM harus punya tanggung jawab moral untuk menghidupkan UM.

"Dengan status UM sebagai PTNBH, maka ada ruang gerak keleluasaan untuk melakukan aktivitas akademik maupun non akademik," kata dia.

Di antarnya adalah kemudahan untuk mendirikan prodi-prodi yang dibutuhkan untuk masyarakat.

"Kalau saya terpilih jadi Rektor UM, saya akan membuat sekolah vokasi," kata dia.

Sedang Arif, Wadek I Fakultas Teknik menyatakan ia sebagai calon rektor menyusun SIARIN. Ini adalah sebuah pilar yang akan mendukung ke dunia internasional.

Topik yang diangkat adalah UM SIARIN Global. SI adalah semakin innovation. Sehingga akan jadi bagian dunia internasional baik riset penelitian dll.

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved