Berita Malang Hari Ini

Penyaringan Balon Rektor UM, Satu Orang Tak Datang karena Kendala Pesawat

Penyaringan bakal calon Rektor Universitas Negeri Malang (UM) periode 2022-2027 menyisakan tiga nama dari empat pendaftar, Rabu (21/9/2022).

suryamalang/sylvi
Papan sosialisasi tentang balon Rektor Universitas Negeri Malang (UM) dipajang di beberapa titik di kampus, seperti di depan gedung Rektorat UM, Rabu (21/9/2022). 

SURYAMALANG.COM|MALANG-Penyaringan bakal calon Rektor Universitas Negeri Malang (UM) periode 2022-2027 menyisakan tiga nama dari empat pendaftar, Rabu (21/9/2022).

Semua pendaftar berasal dari internal UM, yaitu Prof Dr Haryono MPd (FIS), Prof Hardika MPd (FIP) dan Prof Dr Ir Arif Nur Afandi  ST MT MIAEng MIEEE PhD (FT).

Sedang balon eksternal UM yaitu Prof Dr KRT H Sujito SH MPd tidak datang ke UM karena alasan kendala pesawat.

Ia adalah Wakil Dekan I FAB UIN Surakarta. Sujito harusnya maju nomer satu untuk memaparkan visi misinya sesuai nomer undian sebelumnya.

Karena tak datang, maka Prof Haryono sebagai nomor urut 2 maju lebih dulu. Berikutnya Prof Hardika nomor urut 3 dan Prof Arif di nomor 4.

Setelah paparan visi misi dan tanya jawab yang berdurasi 30 menit per balon, lalu para anggota senat akademik yang hadir memberikan suaranya. 

"Pemberian suaranya lewat surat seperti pemilu," jelas Prof Dr Suko Wiyono, Ketua Panitia Pilrek UM pada suryamalang.com usai kegiatan, Rabu (21/9/2022).

Hasil pemungutan suara, Prof Haryono unggul. Mantan WR 1 UM ini mendapat 56 suara. Lalu Prof Hardika mendapat 48 suara. Sedang Prof Arif mendapat 49 suara. Prof Sujito dapat satu suara.

"Harusnya gak datang ya gak dapat suara. Tapi ini ada satu yang memilih," komentar Suko. Ia tidak tahu mengapa ada yang memilih. 

Dikatakan Suko, saat pengambilan nomer urut untuk paparan visi misi, dosen UIN Surakarta itu juga tidak datang, tapi diwakilkan.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved