Berita Malang Hari Ini

UM Gelar Bursa Akademik untuk Studi Lanjut ke Berbagai Perguruan Tinggi

Bursa studi lanjut pertama di Malang 1st Higher Education Expo Universitas Negeri Malang 2022 (HEE) dihadirkan selama dua hari di Graha Cakrawala UM

suryamalang/sylvi
Suasana di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) saat pembukaan 1st Higher Education Expo. Kegiatan dilaksanakan pada pada 21-22 September 2022 yang terbuka untuk alumni berbagai perguruan tinggi, Rabu (21/9/2022). 

SURYAMALANG.COM|MALANG-1st Higher Education Expo Universitas Negeri Malang 2022 (HEE) dihadirkan selama dua hari di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) pada 21 hingga 22 September 2022.

Kegiatan ini diklaim sebagai acara bursa studi lanjut pertama di Malang yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi. 

"Bursa karir yang diadakan oleh IKA UM kita lengkapi dengan bursa akademik ini. Maka alumni yang ingin meneruskan pendidikan di pascasarjana difasilitasi UM ini," jelas Wakil Rektor III UM Dr Muarifin MPd pada suryamalang.com, Rabu (21/9/2022). Peserta bursa tak hanya dari dalam negeri, juga luar negeri.

Ini terlihat dari booth yang ada yaitu dari Taiwan, Amerika, Inggris, Australia, New Zealand, Jerman, Jepang, Korea Selatan, China, Malaysia, dan Brunei.

Dikatakan Muarifin, acara ini terbuka untuk umum. Bukan hanya alumni UM.

Menurut dia, di Indonesia pendidikan formal masih penting. Ia berharap mereka yang datang ke bursa ini termotivasi meneruskan pendidikan pascasarjana. 

Ia juga menyatakan jika ke depannya, kegiatan ini akan berkesinambungan selama ia menjabat sebagai WR 3 UM.

Studi lanjut merupakan cara untuk meningkatkan pengetahuan dan skill yang diperlukan dalam menghadapi persaingan global. 

Ketua Pelaksana acara, Eli Hendrik Sanjaya SSi MSi PhD menambahkan selain hadir beberapa kampus dari luar negeri, juga ada konsultan studi lanjut serta para penyedia beasiswa studi lanjut di luar negeri.

Dengan begitu, alumni berbagai perguruan tinggi akan mendapatkan banyak informasi dan pengalaman di event ini.

Selain itu juga memfasilitasi para peserta yang ingin mencari informasi studi lanjut di UM.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved